HMR Jawab Semua Harapan Masyarakat soal Pembangunan Batam ke Depan

Kabar Baik dari Batam

HMR Jawab Semua Harapan Masyarakat soal Pembangunan Batam ke Depan

2 min read

DI TENGAH ketidakpastian iklim ekonomi nasional bahkan global, Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) terus bergerak membuat terobosan.

Langkah ini dilakukan untuk mengembalikan kejayaan Batam yang pertumbuhan ekonominya pernah mencapai 17 persen jauh di atas nasional.

“Sore tadi (Jumat, 10/1/2020) baru dilantik pejabat BP Batam. Salah satunya urusan Administrasi Pertanahan. Harus selesai (urus perizinan) dalam hitungan jam,” jelasnya saat memberi sambutan di Grand Opening Hotel Travelodge Batam, Jodoh, tadi malam.

HMR juga menyebut, 236 pejabat BP Batam yang baru dilantik ini, harus membuat gebrakan dalam waktu 3 bulan dan genjot pencapaian Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Walikota terbaik nasional dan di Asia 2019 ini juga menjawab permintaan masyarakat tentang kapan beberapa jalan utama di Batam di lebarkan, sebab rawan macet.

Menurutnya, perencanaan pengembangan jalan yang disiapkan, di mana pelebaran jalan utamanya akan selesai pada 2025.

Soal pembangunan pelabuhan di Batuampar bersama Pelindo dan Bandar Udara Hang Nadim juga sempat disinggung sedikit.

Tak lupa, pendiri Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini mengulas tentang perencanaannya tentang memajukan pariwisata di Batam. Yang tentu saja tujuannya untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja, khususnya industri kreatif.

Karena itu dia berterima kasih kepada pengusaha, terkhusus bidang perhotelan yang menggairahkan dunia pairwisata Batam.

Wisata yang saya bangun harus ditunjang dan didukung, salah satunya fasilitas (amenitas). Termasuk hotel-hotel,” ujarnya.

Menurut dia, Pemko Batam sangat fokus membangun pariwisata. Untuk itu, kota ini terus dibenahi. Harapannya, orang bakal ramai ke Batam.

Itulah mengapa keberadaan hotel sangat vital dalam memajukan pariwisata Batam.

“Saya berusaha menggaet seluruh turis-turis dari luar ke sini, maka seluruh fasilitas harus kita siapkan. Lengkapi standarnya, kalau bisa lebih murah namun fasilitasnya bagus, pasti orang bakal ramai ke sini. Event pariwisata selama 2020 juga kami siapkan sebanyak 136 event,” sebutnya.

Seperti diketahui, Travelodge Batam merupakan hotel pertama di Indonesia dengan brand chain internasional.

Hadir juga tadi malam, General Manager of Travelodge Batam East Leng, Board of Directors, Uinardi, Group Chairman, Muharno Ngadimin dan Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar. ***
___________
Foto: Koleksi Travelodge Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.