Kunjungi Kaveling Sakura Indah, HMR Penuhi Permintaan Warga untuk Atasi Banjir

Kabar Baik dari Batam

Kunjungi Kaveling Sakura Indah, HMR Penuhi Permintaan Warga untuk Atasi Banjir

1 min read

WARGA Kaveling Sakura Indah, Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa meminta bantuan Pemerintah Kota Batam untuk membangun drainase yang membelah kaveling tersebut. Sebab sering banjir.

“Saya mohon parit di sekitar Posyandu bisa diperbaiki, karena posisi posyandu ini di bawah Pak. Khawatir kebanjiran,” pinta Ketua RT 05 RW 01 Sambau Arminsyah kepada Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) di sela-sela peresmian Posyandu Balita Sakura Indah, Jumat (10/1/2020).

Menjawab penataan drainase atau parit di seputar Posyandu, HMR langsung menyanggupinya.

Namun dia minta agar harus tetap melalui prosedur. Pertama HMR minta agar RT mengumpulkan tanda tangan persetujuan warga.

Surat persetujuan warga ini harus diserahkan ke Lurah, kemudian diteruskan ke Walikota. Nantinya Walikota akan memerintahkan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air menurunkan alat berat untuk memperbesar parit.

“Tadi kata Pak RT, ini banjir. Itu karena penataan awal salah. Berada di posisi rendah, paritnya tidak memadai. Tapi ya sudah, kita perbaiki saja,” terang suami Hj Marlin Agustina Rudi.

Walikota Terbaik Asia 2019 ini juga menawarkan untuk membuka lebar parit yang dirasa warga kurang bagus itu.

“Kalau sepakat, parit ini kita buka lebar, saya buka. Tapi Pak RT minta tanda tangan (persetujuan) warga di kiri kanannya. Karena bisa jadi kena dampak saat kita keruk,” jelasnya. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.