Pelabuhan Batam Diperbesar Mulai Maret, Bongkar Muat Tetap Jalan

Kabar Baik dari Batam

Pelabuhan Batam Diperbesar Mulai Maret, Bongkar Muat Tetap Jalan

1 min read

PROSES perbaikan Pelabuhan Batuampar segera dilakukan. Badan Pengusahaan (BP) Batam bersama tiga konsorsium Pelindo 1, Pelindo 2 dan Persero, akan bekerja mulai Maret 2020.

Kepala BP Batam, H Muhammad Rudi menyebutkan, revitalisasi pelabuhan Batuampar ditargetkan 6 bulan sejak dimulai.

“Janjinya 6 bulan dari bulan Maret ada perubahan pembangunan fisik di pelabuhan Batuampar sendiri,” kata Rudi Selasa, (7/1/2020)

Selain pembenahan crane, Rudi mengatakan dalam revitalisasi pelabuhan Batuampar, juga akan dilakukan pelebaran pada dermaga.

Tujuan proses tersebut untuk memaksimalkan kapasitas bongkar muat barang di Pelabuhan Batuampar. Dengan kapasitas hari ini di atas 350 ribu TEUs (twenty-feet equivalent units), target BP Batam bisa mencapai satu juta TEUs.

“Harapan kita bagaimana bongkar muat di Pelabuhan Batuampar bisa naik. Artinya kalau saat ini 350 ribu TEUs uangnya A, kalau 1 juta TEUs tinggal dikalikan 3 A,” ujarnya.

Dalam enam bulan ke depan, gudang Persero di Pelabuhan Batu ampar juga akan dibongkar. “Gudang Persero sendiri 2 sudah dibongkar, sedangkan yang satu masih ada barang,” ucapnya.

Selama pengerjaan perbaikan dilakukan, aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Batu Ampar akan terus berjalan.

Rudi menjamin proses pengerjaan tidak akan mengganggu aktivitas yang sedang berlangsung di Pelabuhan tersebut.

“Selama pengerjaan perbaikan aktivitas (bongkar muat) harus jalan tidak boleh dimatikan, kan bisa dijadwalkan dermaga bagian timur dulu, baru barat atau bisa dermaga bagian utara dulu baru selatan,” jelas Rudi.***

sumber: batamnews.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.