Untukmu Kader Posyandu… Pemko Batam Sudah Siapkan Insentif, Begini Caranya

Kabar Baik dari Batam

Untukmu Kader Posyandu… Pemko Batam Sudah Siapkan Insentif, Begini Caranya

1 min read

PEMERINTAH Kota Batam sudah menyiapkan anggaran sebagai insentif bagi kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Setiap Posyandu memiliki tujuh kader, yang masing-masing mendapat Rp200 ribu.

Kabar gembira ini disampaikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat meresmikan Posyandu Balita Sakura Indah, di Kaveling Sakura Indah, Sambau, Kecamatan Nongsa, Jumat (10/1/2020).

“Di posyandu ini (Sakura Indah) kalau ada yang belum dapat (insentif), segera ajukan ke lurah untuk dibuat SK-nya. Nanti berikan ke Pak Zul Arif (Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat di Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam). Insentifnya memang tidak besar,” jelas suami Hj Marlin Agustina Rudi tersebut.

Tak lupa kepada kader posyandu, HMR meminta untuk bekerja ikhlas. “Kalau dengan niat ikhlas, akan dapat pahala,” jelas suami Hj Marlin Agustina Rudi tersebut.

HMR yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam ini kembali mengingatkan, bahwa pada tahun 2045, Indonesia akan mendapat bonus demografi, yakni jumlah penduduk usia produktif (berusia 15-64 tahun) lebih besar dibanding penduduk usia tidak produktif (berusia di bawah 15 tahun dan di atas 64 tahun).

Untuk itu, penerus bangsa ini harus disiapkan dari sekarang. Salah satunya melalui Posyandu. “Semoga kehadiran Posyandu ini berguna bagi warga sekitar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua RT 05 RW 01 Kaveling Sakura Indah Arminsyah mengucapkan terima kasih, karena Pemerintah Kota Batam telah membangun posyandu di kaveling ini.

Sehingga penanganan kesehatan balita bisa cepat dilakukan tanpa harus jauh-jauh ke tempat lain. “Kami juga mendukung kegiatan pemerintah yang saat ini berjalan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.