Tak Hanya Janji, HMR juga Beri Bukti Nyata, Kakanwil Kemenag Berterima Kasih

Kabar Baik dari Batam

Tak Hanya Janji, HMR juga Beri Bukti Nyata, Kakanwil Kemenag Berterima Kasih

2 min read

> Jalan Sehat HAB ke 74 Kemenag Meriah

KELUARGA besar Kementerian Agama (Kemenag) Kota Batam memenuhi Dataran Engku Putri, Batam Center untuk mengikuti Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama sempena Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kemenag, Sabtu (11/1/2019).

Acara yang mengambil tema “Umat Rukun Indonesia Maju”, tersebut dimulai pukul 06.30 WIB, dengan senam bersama.

Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), mendapat kehormatan melepas dan sekaligus ikut jalan sehat bersama seluruh keluarga besar Kemenag Kota Batam.

Ikut bersama HMR Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr Mukhlisuddin, Kepala Kemenag Kota Batam Zulkarnain Umar, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Batam, serta tokoh perwakilan semua agama di Kota Batam.

Saat didapuk memberi sambutan, HMR kembali mengingatkan akan pentingnya hidup rukun, harmoni dan menjaga toleransi tak hanya antar umat beragama semata, juga kepada seluruh lapisan.

“Batam dapat membangun hanya jika dalam kondisi aman dan itu perlu dukungan masyarakat, bapak ibu sekalian,” ujarnya.

HMR mengaku sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kebersamaan seperti ini dan event Batam Bersepeda yang akan digelar pada Senin (20/1/2020) nanti.

“Ayo, saya mengajak seluruh peserta di sini untuk ikut meramaikan Batam Bersepeda nanti,” undangnya.

Senada dengan HMR, Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr. Mukhlisuddin mengucapkan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Walikota dan Pemko Batam yang selalu mendukung kegiatan Kemenag dan keluarga besarnya.

Dukungan tersebut, kata Mukhlisuddin, tak hanya janji tapi sudah dibuktikan Pemko dan HMR dengan berbagai program, antara lain melalui pemberian insentif guru agama, bantuan untuk rumah ibadah, hingga memberangkatkan ibadah umrah dan kegiatan lainnya.

Sebelumnya, Kepala Kemenag Kota Batam H Zulkarnain Umar menyampaikan, Jalan Sehat Kerukunan Umat Beragama ini merupakan satu dari 11 rangkaian kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag 2020.

Selain senam dan jalan sehat, kegiatan juga diselingi dengan pemberian doorprize bagi peserta acara dengan hadiah 3 sepeda motor, 6 sepeda gunung. Ada juga kulkas, TV LED, mesin cuci dan ratusan hadiah lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.