Gelegar Mahakarya Anak Rantau 2, Aksi dan Narasi Anak Batam dalam Seni Budaya

Kabar Baik dari Batam

Gelegar Mahakarya Anak Rantau 2, Aksi dan Narasi Anak Batam dalam Seni Budaya

2 min read

MENGAWALI tahun 2020, Mahakarya Anak Rantau 2 menjadi satu dari 136 kegiatan pariwisata Kota Batam tahun 2020 yang terselenggara dengan luar biasa.

Acara yang bertemakan “Semangat dari Batam untuk Indonesia”, berlangsung meriah dengan hadirnya pengisi acara bertalenta yang menampilkan berbagai kebudayaan Indonesia mulai dari Sabang hingga Marauke.

Tak hanya itu, lokasi acara di Atrium Barat, Mega Mall, Batam Centre ini ditata nan cantik dan megah, tak heran pengunjung ramai menonton acara spektakuler yang diawali dengan persembahan dari Harris Hotel Batam Center yakni “Harris Move.”

Ketua Panitia Pelaksana Rahmat Sagara mengatakan, acara ini digagas oleh anak muda bertalenta Kota Batam untuk mempromosikan bakat anak muda di bidang tari, menyanyi, dan fashion show.

“Saya mengapresiasi kepada semua pihak telah membantu sehingga acara ini terlaksana. Acara ini bukan hanya sekadar hura-hura saja, namun memberikan hiburan, promo perusahaan, dan mengembangkan bakat generasi muda,” katanya, Minggu (12/1/2020).

Dalam kesempatan ini, Rahmat berharap Kegiatan Anak Rantau menjadi agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam. Sebelumnya Anak Rantau 1 digelar tahun 2018.

“Berharap kepada pemerintah menjadi agenda tahunan. Sehingga bakat anak muda Batam terus berkembang,” harapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, tentu sangat mengapresiasi acara yang dipersembahkan oleh anak muda berbakat Batam ini.

“Undangan acara pukul 14.00 WIB, saya datang lebih awal pukul 12.30 WIB untuk menikmati acara Mahakarya Anak Rantau 2 ini,” katanya di hadapan penonton.

Ia menyampaikan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sangat mengakomodir kegiatan para generrasi millenial. Ardi berharap warga terus berkarya, khususnya anak muda di Batam.

Acara berlangsung ramai dan meriah. Berbagai tarian, seperti tari piring dari Sumatera Barat, dan sebagainya dipersembahkan. Bahkan pengisi acara dan penonton pun larut dan ikut menari bersama memeriahkan acara ini. ***
_________
Sumber: Disbudpar Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.