Gowes Bareng HAM dan SKPD, Kompak saat Start, Ambyar di “Jalur Neraka”

Kabar Baik dari Batam

Gowes Bareng HAM dan SKPD, Kompak saat Start, Ambyar di “Jalur Neraka”

2 min read

MINGGU (12/1/2020) Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) dan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin bersama jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Sekretariat Daerah Kota Batam, kembali gowes menempuh jalur Batam Bersepeda, sekitar 20 kilometer.

Seperti Minggu sebelumnya, rombongan ini start di Gedung Pemko Batam, Jalan Engku Putri, Batam Center sekitar pukul 07.00 WIB.

Awalnya lancar jaya. Rombongan tampak riang gembira membelah jalan. Sekda Jefridin yang kali ini tampil dengan outfit hijau berpadu hitam, tampak memimpin.

“Saya tak suka lama-lama. Yang penting cepat sampai,” jelasnya saat berhenti di lampu merah Dutamas.

Setelah lampu lalulintas berubah hijau, rombongan kembalikan bergerak
ke Simpang Kabil/Kepri Mall, lalu belok kanan ke arah Jalan Sudirman. Berikutnya menyusuri jalur lambat Sukajadi hingga ke jalan layang Laluan Madani.

“Mantap, ayo semangat,” ujar Wakil Walikota HAM sembari mengepalkan tangan kirinya, sementara yang kanan memegang stang sepeda.

Saat itu Pak Wawa, demikian HAM dipanggil, tampil “light” dan lincah di atas sepeda gunung yang didominasi warna hitam.

Hingga tibalah di Laluan Madani, belok ke kanan dan menanjak ke arah Dataran Engku Hamidah. Di sini rombongan sudah Ambyar alias tercerai berai.

Banyak yang ngos-ngosan, bahkan berhenti untuk mengambil napas panjang. Ya, panjaaaang dan laaaama.

Ada juga yang memilih turun lalu menuntun sepedanya menyusuri jalan yang lurus itu.

Saudara sekalian, inilah yang dinamakan “jalur neraka”. Disebut demikian, sebab perlu stamina lebih atau paru-paru cadangan bagi pesepeda pemula untuk melalui jalanan yang menanjak ini.

Tanjakan di sini memang tak terlalu curam, namun cukup panjang. Lebih dari 2 km. Dimulai dari Kantor Dinas Perhubungan Kota Batam hingga ke dataran Engku Hamidah.

Di medan semacam ini, sasaran utama yang diserang adalah jantung. Untuk itu, ada baiknya tidak dipaksa. Segeralah turun bila memang tak kuat. Jangan gengsi atau malu.

Meski demikian, rute ini bisa dilalui dengan baik. Rombongan terus menyusuri Jalan Raja Haji Fisabilillah sampai ke Bundaran Tuah Madani. Kemudian belok kanan lagi untuk kembali ke titik awal di pintu selatan Dataran Engku Putri. Jelang pukul 08.00 semua rombongan komplit kumpul di garis finish.

AYO IKUT BATAM BERSEPEDA 2020
Walikota Batam H Muhammad Rudi mengajak masyarakat Batam untuk meramaikan Batam Bersepeda 2020.

Kegiatan ini akan dilaksanakan Senin (20/1/2020) mendatang, sekaligus peluncuran “Hari Bersepeda Kota Batam”.

“Ayo kita ramaikan acara Batam Bersepeda. PNS, TNI, Polri juga akan bersama-sama ikut dalam kegiatan ini,” kata Rudi di Batam Centre, pekan lalu.

Untuk memudahkan pendaftaran Batam Bersepeda 2020, dapat dilakukan melalui link form online di alamat: bit.ly/batambersepeda2020

Acara yang digelar atas ide dan masukan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto ini akan dimulai pukul 06.30 WIB, dengan titik start di Dataran Engku Putri.

“Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk umum. Kita siapkan hiburan dan door prize. Ayo sama-sama kita gowes di Batam Bersepeda 2020,” ajaknya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.