HMR Telah Bangun Akses Pariwisata, Ardi Ajak Semua Berlomba Jaring Wisatawan

Kabar Baik dari Batam

 HMR Telah Bangun Akses Pariwisata, Ardi Ajak Semua Berlomba Jaring Wisatawan

2 min read

PARIWISATA merupakan sektor yang tak lekang oleh zaman, karena itulah setiap tahunnya pemerintah baik pusat dan Kota Batam, memiliki agenda yang terus dikembangkan, baik atraksi, amenitas dan aksesibilitas.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata saat membuka even Mahakarya Anak Rantau 2 di Atrium Barat, Mega Mall, Batam Centre, Minggu (12/1/2020).

Karena itu, sebut mantan Humas Pemko Batam ini, Walikota Batam H Muhamad Rudi (HMR) terus memperbaiki infrastruktur untuk memberikan rasa nyaman kepada wisatawan domestik dan mancanegara saat berlibur di Kota Batam.

“Kita bangga, Pak Wali (HMR) tengah membangun aksesbelitasnya dalam tiga tahun belakangan ini. Jalan diperlebar, terdapat 5 lajur di setiap jalurnya,” ujarnya.

Jalanan yang lebar dan nyaman ini katanya, dapat membawa wisatawan ke lebih banyak destinasi untuk dikunjungi. Seperti ke Jembatan Barelang.

“Kita juga mempunyai wisata religi baru yakni Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, yang merupakan masjid terbesar di Sumatera. Lokasinya di Batuaji. Lalu ada Museum Batam,” terangnya.

Selain wisata religi, Batam mempunyai banyak wisata seperti kuliner, belanja, bahari.

Untuk mendulang wisatawan ini, Batam juga menggelar berbagai kegiatan atau atraksi. Salah satunya Mahakarya Anak Rantau 2 ini.

“Sebanyak 136 kegiatan pariwisata akan digelar tahun 2020 ini. Setiap tahun Batam selalu meluncurkan calender of event,” ungkapnya.

Kepada pengunjung Mahakarya Anak Rantau 2, Ardi menginformasikan bahwa Batam merupakan kota ketiga penyumbang wisman terbanyak setelah Bali dan Jakarta.

“Diperkirakan jumlah wisman tahun 2019 akan tembus 2 juta,” ungkapnya, sembari berharap acara Mahakarya Anak Rantau 2 ini juga dapat mengundang tamu dari luar negeri.

“Acara hari ini (Mahakarya Anak Rantau 2) sudah bisa dinikmati wisatawan lokal. Saya berharap tahun selanjutnya terdapat tamu dari luar negeri seperti Singapura, Malaysia dan negara lainnya,” harapnya. ***
________
Sumber: Disbudpar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.