Kader Posyandu Garda Terdepan Jaga Kesehatan Anak Bangsa Sejak Dini

Kabar Baik dari Batam

Kader Posyandu Garda Terdepan Jaga Kesehatan Anak Bangsa Sejak Dini

1 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat meresmikan dua posyandu di Kecamatan Batam Kota, Minggu (12/1/2020). Yakni, Posyandu Permata Hati di Legenda Bali, dilanjutkan Posyandu di Perumahan Bandar Sri Mas, Seipanas.

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengingatkan betapa mulianya peran kader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu). Mereka adalah garda terdepan untuk melayani masyarakat, menjaga kesehatan balita, ibu hamil, serta lansia.

Hal ini ditekankan HMR saat meresmikan dua posyandu di Kecamatan Batam Kota, Minggu (12/1/2020). Pertama, Posyandu Permata Hati di Legenda Bali, dilanjutkan Posyandu di Perumahan Bandar Sri Mas, Seipanas.

Pada kader Posyandu, HMR berpesan untuk memperlakukan anak-anak yang datang ke Posyandu seperti anak sendiri. Karena mereka adalah penerus bangsa Indonesia.

“Anak yang ibu urus ini adalah anak bangsa Indonesia. Tanamkan di hati ibu-ibu, bahwa semua anak ini akan menjadi anak yang sehat dan pintar bila kita serius mengurusi,” ujarnya.

Walikota Terbaik Asia 2019 ini mengatakan, Pemko sudah menyiapkan insentif bagi kader posyandu, meskipun memang jumlahnya belum besar.

Dia berharap, kondisi ini tidak mengurangi semangat para kader untuk mengurus anak-anak di lingkungan sekitar.

“Pemerintah belum bisa beri lebih karena uang kita terbatas. Kita harus berbagi dengan sektor lain juga. Demi kelangsungan dan pertumbuhan ekonomi Kota Batam,” ujar pendiri Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini.

Sebelumnya HMR juga mengingatkan tentang bonus demografi yang akan dihadapi Indonesia pada 2045.

“Anak-anak kita inilah yang nanti akan menjadi pelaku pembangunan pada tahun 2045. Oleh karena itu Posyandu merupakan salah satu sarana yang disiapkan pemerintah untuk menciptakan anak-anak yang sehat dan unggul,” jelas suami Ketua TP PKK Hj Marlin Agustina Rudi tersebut.

Menurutnya, apabila anak-anak ini tidak disiapkan dari sekarang, maka bonus demografi pada 2045 tidak akan dapat kita nikmati. ***

Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.