Resmikan Posyandu Legenda Bali, HMR Terharu Bertemu Mantan Dosennya

Kabar Baik dari Batam

Resmikan Posyandu Legenda Bali, HMR Terharu Bertemu Mantan Dosennya

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) menggendong anak saat peresmian Pos Pelayanan Terpadu Permata Hati, Perumahan Taman Legenda Bali, RW 13, Kelurahan Baloipermai, Kecamatan Batamkota, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Riyanto: Pak Rudi Mahasiswa Enerjik dan Peduli

ADA momen menarik pada saat peresmian Pos Pelayanan Terpadu Permata Hati, Perumahan Taman Legenda Bali, RW 13, Kelurahan Baloipermai, Kecamatan Batamkota, Minggu (12/1/2020) sekitar pukul 13.00 WIB.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bertemu dengan Riyanto dosennya ketika ia duduk di bangku kuliah Universitas Ibnu Sina, kala masih berdinas di Kepolisian.

Riyanto merupakan satu di antara sekian dosen yang mendidik Walikota Terbaik Asia 2019 tersebut.

Uniknya lagi, Riyanto ternyata adalah Ketua RW 13, Taman Legenda Bali, dimana wilayahnya mencakup fasum tempat didirikannya Posyandu yang diresmikan HMR tersebut.

“Saya sudah lama mengenal Pak Rudi dulu sebagai mahasiswa yang enerjik dan peduli,” jelasnya saat berbicara di atas panggung.

Selanjutnya Riyanto mengucap terima kasih atas program-program Pemerintah Kota Batam yang saling bersinergi dalam mengembangkan kawasan permukiman, khususnya di Legenda Bali.

“Selain program infrastruktur, SDM, mental dan spiritual di Legenda Bali, turut dibangun. Seperti wirid bulanan, hadrah, dan lain-lain,” jelasnya.

Tentu saja HMR tak kuasa menahan haru mendengar apa yang disampaikan dosennya tersebut.

Dalam sambutannya suami Hj Marlin Agustina Rudi tersebut, menyampaikan bahwa 2045 nanti bonus demografi telah menanti Batam.

“Ayo siapkan anak-anak kita menjadi generasi emas. Untuk itu posyandu akan berperan penting dalam menciptakan generasi unggul,” terangnya.

HMR yang juga Ketua Badan Pengusahaan Batam ini pun berterima kasih kepada kader Posyandu, yang dengan ikhlas mengelola dan menjaga kesehatan anak-anak di Legenda Bali.

“Untuk kader Posyandu, Pemko baru memberikan insentif yang terbatas mengingat anggaran. Namun, tetaplah bekerja ikhlas,” harapnya.

HMR juga menyampaikan tujuan membangun infrastruktur, selain untuk aksesibilitas juga untuk meningkatkan ekonomi.

“Rencananya dapat diselesaikan pada 2025,
termasuk jalan dipermukiman. Dampaknya, Pariwisata semakin maju, di mana pada 2019, hampir 2 juta wisatawan mancanegara datang ke Batam,” jelas Best Walikota Indonesia Innovation Award 2019 ini.

Hadir dalam peresmian ini Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam dr Didi Kusmarjadi, SpOG. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.