Kalau Keamanan Diganggu, HMR Khawatir Investasi Puluhan Triliun Rupiah Batal Masuk

Kabar Baik dari Batam

Kalau Keamanan Diganggu, HMR Khawatir Investasi Puluhan Triliun Rupiah Batal Masuk

1 min read

KEPALA Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, empat perusahaan siap menanamkan modalnya senilai puluhan triliun rupiah di Batam di tahun ini.

“Tahun ini mulai, ada empat perusahaan besar datang ke Batam dan sudah bicara sama kami,” ujarnya dalam peluncuran Pilkada Batam di Grand Batam Mall, Sabtu (11/1/2020).

Ia berharap pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman, sehingga tidak mengganggu rencana investor menanamkan modalnya di Kota Batam. “Karena investasinya besar sekali. Sampai 20 triliun, bukan miliar lagi,” kata HMR.

Namun ia masih enggan menyebutkan jenis investasi yang akan ditanamkan para investor tersebut. Suami Hj Marlin Agustina Rudi yang juga Wali Kota Batam itu khawatir, bila keamanan terganggu maka penanam modal akan urung berinvestasi.

“Kalau terganggu sedikit saja isu keamanan, mereka kembali ke tempatnya. Mohon kepada penyelenggara untuk menjaga Batam aman dan damai,” katanya.

Pemko Batam siap mendukung membantu penyelenggaraan pemilihan kepala sesuai dengan ketentuan. “Pemko Batam siap mendukung sistem IT diterapkan. Karena pemimpin yang dipilih rakyat yang jadi. Bukan yang tipu rakyat yang jadi,” kata dia.

Diberitakan sebelumnya, perusahaan asal Amerika Serikat (AS) Citylift tertarik untuk menanamkan modalnya di Batam.

Citylift merupakan perusahaan berteknologi tinggi yang merancang, memasang, dan melayani sistem parkir otomatis dengan biaya yang lebih rendah dibanding parkir konvensional, yang berkantor pusat di Oakland, California. ***
_________
Sumber: Koran Sindo Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.