Deadline 31 Maret, Pemko Targetkan LHKPN 100 Persen Selesai di Bulan Januari

Kabar Baik dari Batam

Deadline 31 Maret, Pemko Targetkan LHKPN 100 Persen Selesai di Bulan Januari

1 min read

 

PEMERINTAH Kota Batam menargetkan penyelesaian laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) bisa tuntas di bulan Januari.

Target Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini diteruskan Sekretaris Daerah Jefridin kepada para pegawai dalam apel di Dataran Engku Putri, Senin (13/1/2020).

“Pemko Batam dua tahun berturut-turut mendapat penghargaan dari KPK karena pejabatnya patuh dan cepat menyampaikan LHKPN. Tahun ini Pak Wali (HMR) mau kita bisa menyelesaikan laporan paling lambat 31 Januari. Meski batas dari KPK itu 31 Maret. Pak Wali mau kita lebih cepat,” kata Jefridin.

Selain LHKPN, ia juga mengingatkan kewajiban pribadi pegawai lainnya. Yaitu laporan harta kekayaan aparatur sipil negara (LHKASN). Tugas pelaporan bagi seluruh pegawai negeri sipil ini baru berjalan pada 2019 lalu.

“SPT (surat pemberitahuan tahunan) pajak penghasilan juga jangan lupa dilaporkan. Itu yang kewajiban-kewajiban orang pribadi, diingatkan kembali,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Jefridin juga mengingatkan tentang kewajiban tiap organisasi perangkat daerah (OPD). Seperti Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKIP), dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

“Untuk LKPj, LKIP, LPPD ini tugas seluruh OPD. Maka Kepala OPD-nya wajib menindaklanjuti. Nanti saya telepon satu per satu Kepala OPD untuk mengingatkan kembali,” ujarnya. ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.