Respon Cepat Lurah Batuselicin dan Tim, Bersihkan Drainase hingga ke Nagoya

Kabar Baik dari Batam

Respon Cepat Lurah Batuselicin dan Tim, Bersihkan Drainase hingga ke Nagoya

1 min read

TIM Kelurahan Batuselicin turun ke saluran air untuk bersihkan beragam sampah, khususnya plastik.

“Lokasi sudah clear pak🙏,” bunyi pesan pendek dari aplikasi perpesanan WhatsApp yang masuk ke ponsel Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Herman Rozie, pukul 09.30 Wib Rabu (15/2/2020) pagi tadi.

Bersama itu, Herman mendapat kiriman parit-parit yang sudah bebas sampah plastik. “Ini tadi dikerjakan oleh tim Kelurahan Batuselicin bersama Pak Lurah,” jelasnya

Peristiwa ini bermula ketika Selasa (15/1/2020) siang kemarin, Herman menerima foto dari warga yang mengeluhkan banyaknya sampah plastik yang memenuhi saluran air tepi jalan tepatnya depan Pintu 3 BCS Mall.

Langsung saja Herman mengirim gambar tersebut ke instansi terkait. Hasilnya, seperti yang nampak di foto, semua bersih kembali.

Rupanya tak hanya di parit tersebut saja, pembersihan dilanjut hingga ke parit besar dan parit utama di Nagoya. “Alhamdulillah sudah bersih. Sampah sudah kita keruk dan akan diangkut DLH,” terangnya.

Herman pun menghimbau masyarakat agar ikut menjaga kebersihan. “Ayo sama-sama kita jaga lingkungan. ,Karena sumber daya manusia Pemko, terbatas. Bersama kita bisa, Batam milik kita,” ujarnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.