Dahsyatnya Sinergi Warga Tanjungbuntung, Sampah “Segunung” Lesap Sekejap

Kabar Baik dari Batam

Dahsyatnya Sinergi Warga Tanjungbuntung, Sampah “Segunung” Lesap Sekejap

1 min read

TAK ada yang tak mungkin dilakukan bila sinergi antara masyarakat dan pemerintah terjalin erat. Segunung sampah pun mampu dibersihkan dalam sekejap.

Semua ini dapat disaksikan di Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong. Ketika warga bersama lurah, Dinas Lingkungan Hidup, dan pengusaha berpadu menyingkirkan sampah yang teronggok di wilayah RW 11.

Memang sejak lama warga dan pengguna jalan sudah mengeluhkan munculnya tempat pembuangan sampah (TPS) liar tepat di tepi jalan tersebut. Kotor dan bau.

Kesan Kota Batam yang susah payah dibangun Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) sebagai kota bersih dan modern pun jadi tercoreng.

Menyikapi hal ini, Lurah Tanjungbuntung Hardian Syah, bergerak. Kebetulan juga TPS liar ini berdekatan dengan PT Union. Sehingga bisa duajak kerja sama.

Usai dihubungi, pihak perusahaan pun mengirim satu backhoe untuk membantu menggaruk gunungan sampah tersebut.

Selanjutnya dengan bekerjasama dengan DLH Kota Batam, Kecamatan Bengkong, Babinsa, RW RT setempat dan Babinkamtibmas, pekerjaan dimulai. Tak lama kemudian…. “Cling….” Tempat itu bersin kembali.

Untuk mengatasi agar TPS liar ini tak muncul kembali, Lurah Hardian Syah meminta ada komitmen dari warga sekitar untuk menjaga lingkungan.

Sehingga tidak ada lagi orang yang tak bertanggung jawab mengotori lingkungannya dengan membuang sampah di tempat ini. ***
______’
Diolah dari sumber: FB Pemerintah Kecamatan Bengkong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.