Kalau APBD Tak Dirasakan Langsung Masyarakat, Sama Saja Omong Kosong

Kabar Baik dari Batam

Kalau APBD Tak Dirasakan Langsung Masyarakat, Sama Saja Omong Kosong

1 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat membuka Sosialisasi/Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah sesuai Ketentuan Permendagri 70/2019 dan Permendagri 90/2019 di Aula Kantor Walikota Batam, Kamis (16/1/2020).

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) ingin penggunaan APBD bisa efektif dan efisien, serta langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Harapan ini disampaikan HAM di hadapan peserta Sosialisasi/Bimtek Pengelolaan Keuangan Daerah sesuai Ketentuan Permendagri 70/2019 dan Permendagri 90/2019 di Aula Kantor Walikota Batam, Kamis (16/1/2020).

โ€œHari ini kami ingin agar ke depan tak sekadar opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tapi bagaimana agar APBD efektif, efisien, dan betul-betul dirasakan manfaatnya. Dapat WTP tapi tak berkontribusi langsung terhadap kesejahteraan masyarakat sama dengan omong kosong,โ€ tutur suami Hj Erlita Sari Amsakar.

Kepada peserta, ia berharap agar dapat mengikuti bimtek dengan baik. Karena materi yang disosialisasikan adalah aturan baru. Diharapkan Batam bisa menjadi pemerintah daerah yang cepat mengimplementasikan Peraturan Menteri Dalam Negeri tersebut.

Sedangkan kepada narasumber yang berasal dari Kementerian Dalam Negeri, ayah tiga anak ini berharap dapat memberikan informasi seluas-luasnya. Sehingga tata kelola keuangan di Pemko Batam bisa lebih baik.

โ€œKami mohon kiranya dapat diberi wawasan kepada seluruh peserta bimtek. Agar tata kelola lebih baik dan penyelenggaraan pemerintah dapat meningkat dari waktu ke waktu,โ€ ujarnya. ***
_______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.