Ke FKIP UIR, Melihat Perkembangan Almamater Sekda Kota Batam H Jefridin

Kabar Baik dari Batam

Ke FKIP UIR, Melihat Perkembangan Almamater Sekda Kota Batam H Jefridin

2 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin mendapat cindera mata usai menjadi pembicara di Seminar Penelitian Pendidikan Regional bersama dengan FKIP UIR, Kamis (16/1/2020) pagi.

FAKULTAS Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Riau (FKIP UIR) menggelar malam kesenian bersama para tamu dari rombongan Institut Pendidikan Guru KTI Johor Bahru Malaysia, yang diadakan di Halaman Kampus Fakultas FKIP UIR Jl. Kharuddin Nasution, Kota Pekanbaru, Rabu (15/1/2020) malam.

Semua ini merupakan rangkaian Seminar Penelitian Pendidikan Regional bersama dengan FKIP UIR selama dua hari, Rabu – Kamis (15-16/1/ 2020), dengan mengangkat tema “Membudayakan Penelitian ke Arah Revolusi Industti 4.0 dan Humanity 5.0” dengan pembicara Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

Dekan FKIP UIR Drs. Alzaber, M.Si menjelaskan, bahwa FKIP UIR berdiri tahun 1982 dan sekarang sudah mempunyai 9 bidang keilmuan, dan semuanya sudah memiliki bidang melayani para pelajar untuk menjadi calon guru tingkatan sekolah menengah.

“Selain itu dua Prodi yang ada di FKIP sudah mendapatkan hasil dari Akreditasi ASIC antara lain Prodi Bahasa Inggris dan Sendratasik yang menjadi kebahagian kami rasakan malam ini,” ucapnya dalam sambutan.

Ucapan terima kasih juga dilontarkan Ketua Pengurus Alumne Sri Temenggong H. Sasman bin Yasir. Menurutnya, penyambutan terhadap kedatangan rombongan ini begitu meriah.

Hal senada juga diungkapkan Rektor UIR Prof.Dr. H. Syafrinaldi SH., MCL dalam acara malam kesenian, yang Rektor UIR memberikan support dan dukungan terhadap aktivitas yang dibuat FKIP yang berkolaborasi dengan KTI Johor Bahru, Malaysia.

“Semoga aktivitas yang diadakan FKIP UIR memberikan kualitas yang bisa meningkatkan dunia pendidikan guru,” tutup Rektor.

Acara yang bernuansa suasana lampu colok dengan perpaduan hiasan lampu warna warni dengan berbagai tarian dimunculkan dari FKIP UIR maupun dari KTI Johor Bahru, Malaysia.

Di malam gala dinner dan kesenian, selain Rektor UIR dan Dekan FKIP UIR juga hadir Sekretaris Daerah Kota Batam Drs Jefridin yang juga merupakan alumni FKIP UIR, Wakil Rektor III UIR Ir. H. Rosyadi, M.Si, Wakil Dekan II FKIP UIR Dr. Sudirman Shomary, M.A, dan para civitas akademika FKIP UIR. dari rombongan KTI Johor Bahru hadir haji Mohd. Zain bin Badul (Direktur, IPG Temenggong Ibrahim Johor, Malaysia. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.