Persiapan kian Mantap, Jefridin Siap “Gempur” Batam Bersepeda Besok

Kabar Baik dari Batam

Persiapan kian Mantap, Jefridin Siap “Gempur” Batam Bersepeda Besok

2 min read

SEHARI (H – 1) jelang perhelatan akbar Batam Bersepeda, atau Minggu (19/1/2020), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, makin semangat menjajal rute baru itu. Hasilnya cukup luar biasa.

“Alhamdulillah hari ini rute 21,58 km berhasil ditempuh dalam waktu 1 jam 10 menit,” jelasnya. Waktu yang dicapai ini, lebih cepat beberapa menit dari “tryout” Minggu (12/1/2020) lalu.

Tampak ikut bersama Jefridin, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemko Batam beserta staf masing-masing.

Berdasar latihan pagi tadi, ada tiga tanjakan yang perlu tenaga ekstra yang dicatat suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin tersebut.

1. Tanjakan Polsek Lubukbaja ke Kantor Camat.
2. Tanjakan dari I Hotel ke simpang Telkom Pelita.
3. Tanjakan Laluan Madani ke Edukits Batam Center.

“Selebihnya gampang bro,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, event Batam Bersepeda akan diresmikan pada Senin, 20 Januari 2020 besok pukul 06.00 dengan mengambil start dan finish di Dataran Engku Putri, Batam Centre.

Acara ini akan memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan rute terpanjang pada jarak tempuh 20 kilometer.

Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol selaku Sekretaris Panitia Batam Bersepeda Dendi Gustinandar menyampaikan, kegiatan Batam Bersepeda ini mengangkat tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri” yang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya. Selain itu, agar sinergitas penyelenggara pemerintahan, semakin erat dan baik dengan masyarakat.

Adapun rute yang dilewati start (mulai) dari pintu selatan Engku Puteri–Masjid Agung–Simpang Frengky-Simpang Kabil Kepri Mall–Dermaga Sukajadi–flyover Laluan Madani–Polsek Lubukbaja.

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall–Simpang Martabak Har–Simpang Telkom–Jalan Raden Patah–Simpang Indomobil–Edukits–Bundaran Madani–Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di pintu barat Engku Putri.

Kegiatan Batam Bersepeda ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya (gratis). Informasi lebih lanjut dapat menghubungi contact person Verbian (0813-6462-0028) dan Yosa (0853-5656-0911). Pendaftaran peserta juga bisa melalui situs bit.ly/batambersepeda2020.

Kupon undian doorprize dan konsumsi dapat diambil di Konter Informasi Mall Pelayanan Publik (MPP), pada Kamis dan Jumat (16-17/1) mulai pukul 08.00 hingga 16.00 dan hari Sabtu (18/1) konter dibuka pukul 15.00 sampai 17.30. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.