Sebelum Ikut Batam Bersepeda Besok, Pahami Dulu Karakter Medannya, Baca ya…

Kabar Baik dari Batam

Sebelum Ikut Batam Bersepeda Besok, Pahami Dulu Karakter Medannya, Baca ya…

1 min read

PERHELATAN akbar Batam Bersepeda, 20 Januari 2020 bakal menempuh jarak 20 kilometer. Topografi Batam yang berbukit, membuat peserta harus hati-hati agar lancar selama gowes.

Sekitar 1 kilometer dari garis start, peserta sudah akan diuji dengan tanjakan landai di perempatan Mesjid Agung, Batam Center.

Lepas dari sini, hingga 7 kilometer, umumnya jalan masih rata. Di sini pegowes bisa bersepeda dengan riang gembira. Sambil selfie juga boleh.

Namun, lepas dari Kantor Dinas Perhubungan Kota Batam, ada tanjakan landai menuju fly over Laluan Madani. Setelah itu menurun dan datar lagi.

Di kilometer 8, tanjakan sedikit terjal selepas lampu merah Sumo HD hingga ke Klinik Baloi. Kira-kira sekitar 300 meter. Lalu datar lagi.

Hingga masuk ke kilometer 11, ada jalur menanjak cukup panjang, sepanjang 300 meter hingga selepas lampu merah BNI Nagoya.

Tanjakan terjal akan kembali ditemui di kilometer 12. Tepatnya setelah Nagoya Hill, di lampu merah Telkom. Selanjutnya jalan flat hingga ke kilometer 15.

Namun jangan happy dulu. Sebab ada tanjakan yang paling epic. Inilah tanjakan terpanjang dalam rute yang menjadi pamungkas dan akan menutup petualangan Anda.

Jaraknya sekitar 800 meter. Saking panjangnya, maka tanjakan ini disebut sebagai “jalur neraka”. Rute ini akan ditemui setelah melewati underpass hingga ke Taman Engku Hamidah.

Setelah melalui ujian ini, selanjutnya Anda akan menuai kebahagiaan. Di kilometer ke 16 hingga finish, jalur akan menurun dan seterusnya flat.

Fortis Fortuna Adiuvat: Keberuntungan berpihak pada yang berani. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.