Batam Bersepeda, Batam Menyatukan Kita

Kabar Baik dari Batam

Batam Bersepeda, Batam Menyatukan Kita

2 min read

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR), bersama Ketua TP PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina (HMA) mencoba sepeda sebelum gowes dimulai, tadi pagi.

TIGA… Dua… Satu… Go!

KIBASAN bendera start yang dipegang Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersama pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), menandai dimulainya ajang Batam Bersepeda, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 08.00.

Yang menarik dalam acara hasil kerjasama antara Pemko dan BP Batam yang didukung oleh FKPD Provinsi Kepulauan Riau ini adalah semangat kebersamaan, menyatukan tekad dan saling mendukung demi Batam yang maju.

Betapa tidak, start dari Gerbang Selatan Dataran Engku Putri, tampak para petinggi negeri diantaranya Plt Gubernur Kepri H Isdianto, Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Gabriel Lema, dan segenap unsur FKPD bersama-sama gowes di barisan paling depan.

Disusul kemudian para pimpinan kesatuan TNI, Polri, Aparatur Sipil Negara baik instansi vertikal dan horizontal, BUMN, BUMD, klub olahraga, hingga masyarakat umum.

Semua bersatu, kompak dan saling bersinergi. Benar-benar event olahraga sepeda yang menyatukan seluruh masyarakat di segala lapisan. Tak pandang tinggi dan rendah.

“Sejak pendaftaran dibuka beberapa waktu lalu hingga jelang H-1, terdata sudah ada 7.267 peserta ikut ambil bagian,” Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol yang juga Sekertaris Panitia Batam Bersepeda, Dendi Gustinandar.

Acara ini memang bertujuan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Batam khususnya. Selain itu, agar sinergitas penyelenggara pemerintahan dan masyarakat, semakin erat dan baik.

“Semuanya ikut, mulai dari Gubernur, Kapolda Kepri, Danrem, Danlantamal Walikota dan Wakil, Jajaran pimpinan BP Batam dan lain lain,” ujar Dendi.

“Batam milik kita!” pekik MC saat melepas para goweser ini. Benar-benar meriah sekaligus ada rasa bangga. Jumlah peserta juga hampir 8.000 orang, sehingga iring iringan ini cukup panjang, titik antara kepala dan ekor membentang lebih dari 1 kilometer.

Acara ini juga dirancang untuk memecahkan rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (Muri) dengan rute terpanjang 20 kilometer.

Selanjutnya, peserta kegiatan yang mengangkat tema “Merangkai Pulau Menyatukan Hati, Gowes Kepri”, menelusuri rute: start dari Gerbang Selatan Engku Puteri–Masjid Agung–Simpang Frengky-Simpang Kabil Kepri Mall–Dermaga Sukajadi–flyover Laluan Madani–Polsek Lubukbaja.

Dilanjut rute dari BCS menuju ke Grand Mall–Simpang Martabak Har–Simpang Telkom–Jalan Raden Patah–Simpang Indomobil–Edukits–Bundaran Madani–Simpang Ikan Daun dan finish (selesai) di Gerbang Barat Engku Putri.

Setelah 45 menit berlalu, sekitar 08.45, rombongan pertama sudah sampai ke garis finish. ***

SEKDA Jefridin tampak puas, saat baru lolos dari “jalur neraka” tanjakan Tuah Madani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.