Peserta Batam Bersepeda Lebih 7.000 Orang, HMR: Insyaallah Tak Bikin Macet

Kabar Baik dari Batam

Peserta Batam Bersepeda Lebih 7.000 Orang, HMR: Insyaallah Tak Bikin Macet

1 min read

HINGGA malam ini, pendaftar Batam Bersepeda 2020 yang masuk ke panitia sudah lebih dari 7.000 orang. Meski ramai, Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, kegiatan ini tidak akan mengganggu arus lalu lintas.

Menurutnya, meski rute yang dilalui adalah jalan raya, ia meminta masyarakat tidak khawatir terkena macet dan sebagainya.

โ€œKegiatan ini kan bekerja sama juga dengan pihak kepolisian. Lalu lintas akan diakomodir dengan baik. Jadi masyarakat tenang saja,โ€ tutur Rudi di Nagoya, Sabtu (18/1/2020).

Ribuan warga Batam sudah mendaftar ikut kegiatan yang akan diselenggarakan pada Senin (20/1/2020) pagi ini. Baik itu pegawai pemerintah dan instansi vertikal, personel TNI-Polri, maupun masyarakat umum.

โ€œBahkan dari informasi yang saya dapat, ada juga peserta dari Karimun dan Tanjungpinang yang akan berpartisipasi Senin nanti,โ€ ujarnya.

Batam Bersepeda ini sekaligus sebagai pencanangan Hari Bersepeda Kota Batam. Rute yang akan dilalui pesepeda nantinya berjarak sekitar 20 km.

Start dari Dataran Engku Putri. Lalu lanjut ke Masjid Agung-Simpang Kepri Mall-Flyover Laluan Madani-Simpang Indomobil-Polsek Lubukbaja-Baloi Centre-Grand Batam Mall-Apartemen Harmoni-Martabak Har.

Di simpang Komplek Bumi Indah Nagoya ini peserta belok ke arah Simpang Telkom Pelita, lanjut ke Pizza Hut Kampung Utama. Kembali ke simpang Polsek Lubukbaja sampai simpang Indomobil.

Selanjutnya menuju Laluan Madani dan belok ke Jalan Raja Haji Fisabilillah. Hingga ke Bundaran Tuah Madani, belok kanan ke arah Masjid Agung. Dan masuk ke Dataran Engku Putri sebagai titik finish.

Kegiatan Batam Bersepeda 2020 ini dijadwalkan mulai sekitar pukul 06.30 WIB. Di titik finish nantinya sudah disiapkan hiburan serta acara pembagian doorprize. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.