Selesaikan Masalah Warga dengan Cepat, HMR dan HAM Terjun Langsung ke RT/RW

Kabar Baik dari Batam

Selesaikan Masalah Warga dengan Cepat, HMR dan HAM Terjun Langsung ke RT/RW

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat silaturahmi bersama warga RT/ RW 11 dan tokoh masyarakat Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong.

PEMIMPIN yang baik adalah yang sering turun ke lapangan. Selami kesusahan masyarakat, jangan memerintah dari belakang meja saja.

Hal ini pernah diingatkan Presiden Joko Widodo. Menurut Mantan Wali Kota Solo itu, dengan para pimpinan yang melihat langsung kondisi di lapangan, maka segala masalah bisa diselesaikan dengan cepat.

“Kondisi di lapangan ini dinamis. Jadi saat mencari solusi dan jalan keluar bisa lebih cepat,” tuturnya.

Semangat turun lapangan inilah yang terus dijaga Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) sejak awal dilantik, tiga tahun lalu.

Di awal 2020 ini, aktivitas tersebut kembali digiatkan HMR-HAM. Hampir setiap malam, Walikota & Wakil Walikota Batam melakukan safari ke RW di setiap kecamatan.

Senin (20/1/2020) malam, HMR melakukan safari dan silaturahmi bersama warga RT/ RW 11 dan tokoh masyarakat Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong.

Seperti biasa, HMR tampil bersahaja mengenakan kemeja putih, menunjukkan ia adalah seorang pekerja, yang tidak hanya sibuk di belakang meja, tetapi memimpin “pasukannya” dengan berada di lapangan.

Sebelumnya, Jumat (17/1/2020) HAM juga melakukan safari dan silaturahmi bersama RT/RW dan tokoh masyarakat di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa. Disusul kemudian, Sabtu (18/1/2020) bersama masyarakat Kelurahan Batuselicin, Kecamatan Lubukbaja.

“Substansinya ingin melihat dari dekat dan mendengar secara langsung, apa yang dihadapi masyarakat atau apa yang menjadi harapan mereka. Maka itu kami hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar suami Hj Erlita Sari Amsakar ini.

Tentu saja silaturahmi HMR dan HAM ini disambut antusias warga. Pertanyaan pun silih berganti meluncur. HMR dan HAM pun juga dengan senang hati menjawab semua pertanyaan-pertanyaan bahkan keluhan dari warganya ini. Adakalanya langsung diputuskan atau dipenuhi.

Pertemuan kian hangat dan akrab oleh penampilan warga yang menyumbangkan talentanya. Bahkan ada kalanya HAM yang menyumbangkan sebuah lagu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.