Wakili HMR, Jefridin Dampingi Menag Kunjungan Kerja di Batam

Kabar Baik dari Batam

Wakili HMR, Jefridin Dampingi Menag Kunjungan Kerja di Batam

2 min read

SEKDA Kota Batam H Jefridin saat menyambut mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyambut Menteri Agama RI Fachrul Razi saat kunjungan kerja di Batam.

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin tampak bersiap. Hari ini, Selasa (21/1/2020) pukul 08.30 WIB, dia akan mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) mendampingi Kunjungan Kerja Menteri Agama RI Fachrul Razi di Batam.

“Kunker Kemenag di Batam untuk meresmikan sejumlah gedung yang dibangun melalui skema SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) dan bantuan Kementerian PUPR (Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat),” jelasnya.

Selain itu, lanjut suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini, Menag juga meresmikan Rumah Moderasi Beragama STAIN Sultan Abdurrahman.

Peresmian sejumlah gedung tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menag didampingi Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, Plh Dirjen Bimas Islam, Tarmizi Tohor, dan perwakilan Pemprov Kepri.

“DR H Syamsul Bahrum, Ph D (Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri), juga hadir mewakili Plt Gurbernur Kepri,” ungkapnya.

Prosesi peresmian acara simbolis ini dilaksanakan di Hotel Golden View, Bengkong, bersamaan dengan gelaran silaturahim Menag bersama tokoh lintas agama dan keluarga besar ASN Kemenag Provinsi Kepri.

Dalam kesempatan itu Menag turut menyerahkan SK Penyuluh Agama Non PNS kepada perwakilan lima Agama yakni Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Khonghucu.

Selain Jefridin, hadir juga dalam peresmian dan silaturahim tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepri, para pelajar madrasah, tokoh masyarakat dan tokoh adat melayu di Kota Batam.

Berdasar berita yang kami himpun dari media HaluanKepri.com, bangunan yang diresmikan Menag di Kota Batam yaitu KUA Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan KUA Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Gedung MTsN1 Batam, Asrama Siswa Terpadu MAN Tanjungpinang.

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Rehab Ruang Kelas Belajar MAN Batam dan Ruang Kelas Belajar MAN 2 Natuna yang dibangun Kementerian PUPR.

Dalam penandatangan prasasti Menag didampinggi Kakanwil Kemenag Kepri Dr. Drs. H. Mukhlisuddin, SH, MA, Plh Dirjen Bimas Islam Tarmizi Tohor dan perwakilan Pemprov Kepri.

Dihadapan keluarga besar ASN Kemenag Kepri Menag berpesan untuk senantiasa menjadi garda terdepan menjaga kesetiaan NKRI. ***
___________
Dilengkapi Sumber: haluankepri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.