Asal New Zealand, Tinggal di Singapura, Kent dan Bruce Bangga bisa Gowes di Batam

Kabar Baik dari Batam

Asal New Zealand, Tinggal di Singapura, Kent dan Bruce Bangga bisa Gowes di Batam

2 min read

KENT Mc Callum saat memulai start bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Hj Marlin Agustina (HMA).

TERNYATA ada dua wisatawan mancanegara yang ikut memeriahkan Batam Bersepeda 2020. Mereka adalah warga negara New Zealand yang sedang menetap di Singapura, Kent Mc Callum dan Bruce Swales.

Jarak 20 km ditempuhnya dengan sepeda bersama 7.000-an goweser lain, Senin (20/1/2020) lalu. Keduanya tampak antusias bahkan sejak menunggu di garis start bersama Wali Kota Batam.

“Merupakan kesenangan dan keistimewaan bisa berkendara bersama Wali Kota, teman-teman, dan komunitas bersepeda Batam hari ini,” kata Kent.

Bruce menyampaikan bangga karena ikut berpartisipasi dalam kegiatan Batam Bersepeda yang pertama kali dilaksanakan tersebut.

“Menyenangkan, bisa Cycosports Senin pagi ini bersama Wali Kota Batam dan komunitas sepeda di Batam,” ujarnya.

Kent dan Bruce mendapatkan informasi kegiatan Batam Bersepeda dari media sosial. Kemudian mereka konfirmasi ke Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Lalu keduanya datang ke Batam pada Minggu (19/1). Malam sebelum gowes mereka manfaatkan dengan berjalan-jalan di kawasan Nagoya, dekat tempat mereka menginap.

“Memang hobi bersepeda. Ini pertama kalinya ikut di Batam,” aku Bruce.

Adapun rute yang ditempuh dalam Batam Bersepeda 2020 yakni melewati pintu selatan Engku Putri – Masjid Agung menuju Simpang Kepril Mall dan ke arah flyover Laluan Madani menuju BCS Mall.

Selanjutnya menuju ke Grand Batam Mall lanjut ke simpang Martabak Har – Nagoya Hill – Simpang Telkom – Jalan Raden Patah – Simpang Indomobil belok kekiri Edukits menuju Bundaran Madani lanjut ke simpang Ikan Daun dan Finish di Pintu Barat, Alun – Alun Engku Putri.

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata mengapresiasi wisman yang berpartisipasi dalam kegiatan Batam Bersepeda ini. Ke depan, ia berharap lebih banyak wisman di kegiatan berikutnya.

“Untuk yang selanjutnya kita bisa mengundang komunitas sepeda dari luar,” kata Ardi.***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.