Jawab Komisi X DPR RI, Jefridin Nyatakan Pemko Komitmen Bantu PNFI/Dikmas

Kabar Baik dari Batam

Jawab Komisi X DPR RI, Jefridin Nyatakan Pemko Komitmen Bantu PNFI/Dikmas

1 min read

SEKRETARIS Daerah Kota Batam H Jefridin saat rapat bersama Komisi X DPR RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang, tadi pagi.

PEMKO Batam melalui Dinas Pendidikan selalu mendukung pelaksanaan Penyelenggaraan Pendidikan Non Formal dan Informal/Pendidikan Masyarakat (PNFI/Dikmas di Kota Batam.

“Komitmen ini diwujudkan dengan beragam akomodasi, bantuan, hingga pelatihan,” tegas Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin saat menjelaskan dalam rapat bersama Komisi X DPR RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (23/1/2020).

Lebih jelas Jefridin yang mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini menjabarkan beberapa komitmen tadi. Di antaranya: Mengakomodir pelaksanaan ujian paket A, B, C di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Selanjutnya memberikan bantuan sarana dan prasarana di lembaga, menganggarkan kegiatan satuan pendidikan nonformal (SPNF) sanggar kegiatan belajar (SKB), lembaga kursus dan pelatihan (LKP) dan PKBM.

“Misalnya untuk pelatihan K-13 (pelatihan untuk guru/kurikulum 2013), akreditasi dan kegiatan pelatihan lainnya. Juga kami memberikan izin atau rekomendasi kepada LKP & PKBM swasta,” jelas mantan tenaga pendidik Bahasa Indonesia ini.

Jefridin juga memaparkan perkembangan penyelenggara PNFI/Dikmas. Misal ketersediaan pendidik, kualitas pendidik, fasilitas pendidikan dan peserta didik SPNF SKB, LKP, dan PKBM.

Menurutnya ketersediaan pendidik masih cukup, kualitas pendidik juga meningkat. Bahkan fasilitas pendidikan cukup baik. Namun peserta didik: semakin lama semakin bertambah.

Sebenarnya masih ada enam pertanyaan lagi dari Komisi X DPR RI. Semuanya berhasil dijawab suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini dengan bersandar pada data dan fakta di lapangan.

Sebagaimana diketahui, sesuai hasil keputusan rapat intern Komisi X DPR RI dipimpin Wakil Ketuanya, Dede Yusuf Macan Effendi, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kepulauan Riau, untuk memantau PNFI/Penmas mulai Kamis – Sabtu (23 -25/1/2020). ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.