Melihat Semangat HMR Persatukan Semua Elemen Masyarakat melalui Event Olahraga

Kabar Baik dari Batam

Melihat Semangat HMR Persatukan Semua Elemen Masyarakat melalui Event Olahraga

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), didampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM), memberikan penghargaan kepada Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema dan Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat ajang Batam Bersepeda, Senin (20/1/2020) lalu.

SUDAH tak terbilang kali Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam membangun Batam.

Cara yang ditempuh Walikota Terbaik Asia 2019, kali ini melalui ajang Batam Bersepeda 2020 yang diikuti berbagai elemen Kota Batam. Mulai dari pegawai pemerintah dan instansi vertikal, TNI-Polri, hingga masyarakat umum. Termasuk Walikota, Wakil Walikota H Amsakar Achmad (HAM), Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, bersama para istri.

HMR mengatakan, hari bersepeda ini merupakan ide bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah khususnya Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto dan Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema.

“Kita ingin seluruh penduduk Batam sehat semua. Sebulan setengah lalu, usai apel siaga, tercetus. Kapolda dan Danrem memberi ide, buat hari bersepeda,” tutur suami Hj Marlin Agustina (HMA), Senin (20/1/2020)

Pembangunan Batam, sambungnya, dapat terwujud apabila semua pihak bersatu. Dan kegiatan Batam Bersepeda ini adalah ajang untuk mempersatukan semua elemen masyarakat.

Sekaligus silaturahmi antara pemerintah daerah dengan TNI-Polri. Sehingga segala hal tentang rencana pembangunan dapat dikomunikasikan dengan baik.

“TNI, Polri, masyarakat, ASN semua bersatu. Maka perubahan Kota Batam dari tahun ke tahun akan lebih cepat dari saat ini. Kalau boleh tiap bulan kita bersepeda. Kita kumpulkan semua,” ujarnya.

Walikota inovatif tersebut menegaskan, kegiatan ini tidak mengganggu pelayanan pemerintah. Meski digelar hari Senin, pegawai yang bertugas di loket pelayanan tetap bekerja seperti biasa.

Jarak lebih kurang 20 km ditembus goweser Batam dalam waktu 1-1,5 jam. Barisan peserta Batam Bersepeda 2020 dilepas sekitar pukul 07.15 WIB dari Jalan Engku Putri. Dan rombongan pertama tiba di garis finish pada pukul 08.00 WIB.

Rute yang ditempuh yakni melewati Jalan Ahmad Yani sampai Simpang Kabil Kepri Mall. Belok ke Jalan Sudirman, melewati Flyover Laluan Madani, sampai ke Simpang Indomobil.

Selanjutnya belok kiri ke Jalan Bunga Raya hingga ke Simpang Baloi Centre. Dan menuju ke Jalan Pembangunan sampai ke Simpang Harmoni Suites.

Kemudian masuk ke Jalan Imam Bonjol sampai ke simpang Martabak Har Komplek Bumi Indah Nagoya. Belok ke Jalan Teuku Umar hingga ke simpang Pizza Hut Kampung Utama.

Masuk ke Jalan Raden Patah sampai ke Simpang Indomobil. Dan lanjut ke Jalan Raja Haji Fisabilillah sampai ke Bundaran Tuah Madani. Terakhir, belok kanan ke garis finish di Dataran Engku Putri. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.