Memandang Jembatan Barelang, Tambah Kece dari Menara Pandang

Kabar Baik dari Batam

Memandang Jembatan Barelang, Tambah Kece dari Menara Pandang

1 min read

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) menetapkan Jembatan Barelang sebagai destinasi wisata utama di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) berdasarkan pilihan warganet. Kini berkunjung ke sana kian asyik setelah didirikan menara pandang.

Liburan ke Kota Batam kurang lengkap rasanya jika belum berkunjung ke Dendang Melayu Barelang, yang berada di Jembatan I Barelang Batam. Kini objek wisata ini sudah dilengkapi fasilitas pendukung wisata yakni menara pandang. Pengunjung dapat menyaksikan keindahan Jembatan Barelang dari sudut yang berbeda.

Berlokasi di sebelah kanan Jembatan Barelang, di bagian atas terdapat ruang terbuka dan wisatawan bisa melihat keindahan Jembatan Barelang serta pulau-pulau sekitar jembatan.

“2020 ini akan diaktifkan penggunaan menara pandang. Wisatawan dapat menikmati dan mengambil foto Jembatan Barelang dan keindahan lautnya dari jarak terdekat,” kata, Ardiwinata, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Sabtu (25/1/2020).

Dendang Melayu adalah salah satu objek wisata di Kota Batam yang diresmikan tahun 2012. Dilengkapi fasilitas, berupa panggung hiburan, tenan penjualan souvenir khas Kota Batam, spot foto Jembatan Barelang dengan panorama lautan biru Kota Batam, kuliner ringan khas Dendang Melayu yakni jagung bakar dan kelapa muda.

Lokasi wisata ini juga dilengkapi musala dan toilet. “Suasananya sangat hidup, terdapat panggung hiburan, kuliner khas. Artinya ekonomi di Jembatan Barelang sudah menggeliat dan semakin baik,” terangnya.

Selain memiliki banyak spot foto, Dendang Melayu Barelang menawarkan berbagai kuliner ringan berupa jagung bakar dan kelapa muda. Setiap akhir pekan panggung hiburan diisi penampilan dari band Melayu berikut dengan tari jogi dari Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.