Minggu Pagi di Engku Putri, Berolahraga Sekaligus Berwisata di Tengah Kota

Kabar Baik dari Batam

Minggu Pagi di Engku Putri, Berolahraga Sekaligus Berwisata di Tengah Kota

2 min read

MINGGU pagi di Dataran Engku Putri, Batam Center selalu berwarna. Selain bisa berolahraga juga bisa kulineran.

Setiap daerah pasti punya ikon kebanggaan, tak terkecuali Batam. Dataran Engku Putri merupakan salah satu landmark kebanggaan Kota Batam, di samping Dataran Engku Hamidah, Jembatan Barelang, Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dan lainnya.

Tak heran, setiap hari lokasi ini selalu dipenuhi hilir mudik para pengunjung.

Sebelumnya, sepanjang jogging track dataran yang juga disebut “alun-alun” ini dipenuhi pedagang kaki lima. Namun kini sudah ditata. Pedagang kaki lima tetap diperbolehkan jualan, tapi disatukan di Gerbang Utara.

Yang dijual di sini beragam. Aneka macam sarapan dan kudapan dijajakan. Ada bubur kacang ijo, kerak telur, bubur kepiting, ketan durian dan lain-lain.

Saat ke dataran Engku Putri tadi pagi, kami sempat menikmati bubur kepiting. Penjualnya ibu muda asal Taman Raya. “Kepiting ini saya beli di Punggur,” jelasnya.

Sebelum dijadikan bubur, terlebih dulu direbus untuk diambil kaldunya. “Selanjutnya isinya diambil dipecah-pecah hingga halus seperti benang,” terangnya.

Rasanya, wow… Mantap. Yang pasti, harganya murah. Rata-rata Rp10 ribu perporsi.

Di sisi lain, para pengunjung yang datang tampak tak mengenal usia, mulai anak-anak, remaja, hingga lansia terlihat menikmati waktu bersantainya di sini. Duduk-duduk, berlari, foto-foto, atau sekadar mengobrol menjadi ragam aktivitas yang selalu ditemukan di sini.

Bagi yang memiliki buah hati, mereka bisa bebas berlarian dan bermain di sini. Ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit yang ada di taman bermain, semuanya bisa dinikmati secara bebas.

Tak jarang juga ada yang jualan wahana permainan dan kreasi bagi anak-anak, mulai menyusun objek, hingga mewarnai. Traifnya pun rata-rata Rp10 ribu saja.

Sambil mengawasi si kecil menikmati waktunya, kamu bisa duduk-duduk santai menikmati udara segar atau berbincang dengan anggota keluarga lainnya.

Nah, ayo tunggu apa lagi. Ayo ke Dataran Engku Putri. Khusus untuk wisatawan, jangan lewatkan, luangkanlah waktumu untuk menikmati suasana dataran dengan segala pesonanya ini. Tak ke Batam kalau belum ke sini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.