Para Tokoh Terkenal dan Tehnya

Kabar Baik dari Batam

Para Tokoh Terkenal dan Tehnya

2 min read

MINUM teh dipercaya menjadi salah satu cara yang ampuh untuk membuat suasana menjadi santai. Cara ini pula yang dilakukan oleh beberapa tokoh-tokoh terkenal saat bertemu dengan kolega atau sekadar menghabiskan waktu kosongnya.

Kami menghimpun beberapa orang populer yang gemar minum teh, tersebut. Selain tokoh dunia, juga ada tokoh lokal. Siapa saja itu?

1. Trump dan Xi Jinping
Xi Jinping menjamu Presiden Amerika Serikat Donald Trump pbeserta Melania dengan acara minum teh sore. Kegiatan ngobrol santai mereka pun semakin hangat karena digelar di Palace Museum.

Dengan jamuan teh sore, Xi Jinping berharap Trump merasa nyaman dan terkesan dalam kunjungannya ke China. Jamuan ini juga merupakan balasan dari sambutan hangat yang dilakukan Trump ketika Xi menyambanginya ke Amerika Serikat (AS).

2. Mariah Carey
Mariah Carey menjadi salah satu penyanyi dengan fans terbanyak di dunia. Penyanyi wanita yang terkenal dengan tembang “Touch My Body” tersebut meminta secangkir saat tampil di kesempatan yang bertepatan pada malam tahun baru.

Saat masih berada di atas panggung, Mariah mengatakan ingin menyesap teh hangat jika panitia mengizinkannya. Akibat keinginannya itu, salah satu hotel jadi meningkat penjualan tehnya meski harganya mahal sekira Rp600 ribu perorang.

3. Jokowi dan SBY
Presiden Republik Indonesia ke 7, Joko Widodo, dan Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga pernah minum teh bersama di beranda istana. Keduanya tampak santai dan akrab dengan pembicaraan yang dilakukan sambil minum teh.

Dalam pertemuan yang terlihat santai itu, Joko Widodo mengatakan dua poin yang penting, yaitu politik nasional dan masalah ekonomi dengan SBY. Dengan mengenakan batik, dan duduk bersampingan, Jokowi dan SBY tampak begitu dekat dan saling berhadapan.

4. Jefridin
Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin juga rajin ngeteh. Di rumah, Jefridin biasanya menyeruput teh sambil duduk di saung kecil belakang rumahnya.

“Sebagian besar dari kita mungkin telah menetapkan menjaga kesehatan sebagai salah satu resolusi 2020. Ada cara sederhana untuk memulainya, yakni meminum secangkir teh hangat tiap pagi,” jelasnya.

Menurut suami Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin ini, minuman hangat itu efektif mengendalikan berat badan. “Mencapai bobot ideal bukan hanya persoalan penampilan, akan tetapi berguna menghindarkan tubuh dari kondisi obesitas yang berkaitan dengan berbagai macam penyakit,” jelasnya.

Lalu, sejak kapan Jefridin suka minum teh?
“Sejak kenal dengan teh Bro,” terangnya. ***
________
Sumber: dilengkapi dengan berita dari Okezone

Berita Lainnya

1 min read
1 min read
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.