Warga Kecamatan Bengkong Gotong Royong, Ubah TPS Liar jadi Taman Keluarga

Kabar Baik dari Batam

Warga Kecamatan Bengkong Gotong Royong, Ubah TPS Liar jadi Taman Keluarga

1 min read

WARGA mengecat tembok yang menjadi lokasi TPS liar.

SETELAH dibersihkan, kini lahan tepi jalan di Kelurahan Tanjungbuntung, Kecamatan Bengkong yang kerap jadi sasaran pembuangan sampah oleh orang tak dikenal, akan disulap menjadi taman keluarga.

Kepastian ini disampaikan Lurah Tanjungbuntung Hardian Syah. “Masih ada dua progres lagi untuk menuju ke sana (jadi taman keluarga),” jelasnya.

Minggu (26/1/2020) kemarin, jajaran Kelurahan Tanjunguntung, bersama warga, tokoh masyarakat, para ketua RT di lingkungan RW 11 melaksanakan gotong royong di tempat pembuangan sampah (TPS) liar dekat PT Union itu.

Bahkan Camat Bengkong Muhammad Fairuz Batubara juga turun bersama stafnya, disertai jajaran Polsek Bengkong, Babinsa Tanjungbuntung, Paguyuban IKBSS, Dinas Lingkungan Hidup, Ibu-Ibu PKK RW 11, pemuda-pemudi, hingga para pelajar, ikut turun tangan melakukan aksi bersih-bersih.

Sebagaimana ditulis di Facebook Pemerintah Kecamatan Bengkong, Camat Fairuz mengatakan, setelah dibersihkan lokasi TPS liar tersebut dijaga oleh personel Satpol PP untuk mencegah yang membuang sampah.

Sebagaimana pernah kami beritakan pada Jumat (17/1/2020) lalu, sejak lama warga dan pengguna jalan sudah mengeluhkan munculnya TPS liar tepat di tepi jalan tersebut. Kotor dan bau.

Menyikapi hal ini, Lurah Tanjungbuntung Hardian Syah, bergerak. Kebetulan juga TPS liar ini berdekatan dengan PT Union. Sehingga bisa duajak kerja sama.

Usai dihubungi, pihak perusahaan pun mengirim satu backhoe untuk membantu menggaruk gunungan sampah tersebut.

Selanjutnya dengan bekerjasama dengan DLH Kota Batam, Kecamatan Bengkong, Babinsa, RW RT setempat dan Babinkamtibmas, pekerjaan dimulai. Tak lama kemudian…. “Cling….” Tempat itu bersih kembali. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.