Belum Ada Indikasi Virus Corona Menyebar di Batam, HMR: Saya Siaga 24 Jam

Kabar Baik dari Batam

Belum Ada Indikasi Virus Corona Menyebar di Batam, HMR: Saya Siaga 24 Jam

1 min read

Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center.

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) memastikan hingga kini belum ada indikasi menyebarnya virus Corona di Batam. Meski demikian pihaknya tetap waspada dan sudah siaga, jauh sejak awal bulan lalu.

Hal ini ditegaskan HMR saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pelabuhan Ferry Internasional Batam Center, Senin (27/1/2020) siang.

Bentuk kesiap-siagaan tersebut ditandai dengan sudah sediakan dua rumah sakit rujukan yang siap menangani pasien jika terjangkit virus Corona, masing-masing Rumah Sakit BP Batam (RSBP) dan RSUD Embung Fatimah. Bahkan RSUD di Batuaji tersebut sudah siagakan lima ruang isolasi.

Selanjutnya HMR meminta kerjasama masyarakat apabila menemukan gejala wabah virus Corona, agar segera melaporkan pada tim yang telah disiagakan.

โ€œKirim lokasinya. Kita akan segera turunkan tim ke lokasi untuk menangani. Kalau perlu kita bawa ke rumah sakit. Saya siaga 24 jam,โ€ tegasnya.

Sementara itu dalam sidaknya, HMR langsung menuju thermal scanner. Selain alat ini, juga disediakan yang manual. Tujuannya untuk cek ulang bila ada penumpang yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat celcius.

“Jika hasilnya sama, maka akan dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. ***
_________
Dilengkapi data dariย swarakepri.comย dan Dinas Perhubungan Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.