Bawa Camat dan Lurah, Sekda Gorontalo Belajar Optimalisasi Pembayaran PBB-P2

Kabar Baik dari Batam

Bawa Camat dan Lurah, Sekda Gorontalo Belajar Optimalisasi Pembayaran PBB-P2

1 min read

KANTOR Walikota Batam Rabu (29/1/2020) pagi tadi menerima tamu istimewa dari Pemerintah Kota Gorontalo. Rombongan ini berjumlah 90 orang terdiri dari lurah dan camat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid.

Kedatangan rombongan ini diterima Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam Raja Azmansyah, bersama Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Pak Sekda dan rombongan ingin belajar optimalisasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), pembayaran via online, serta tapping box,” ujar Raja Azmansyah.

Kepada rombongan Azman menjelaskan, target PBB Batam tahun ini Rp206 miliar. Terkait pengelolaan pajak Kota Batam, dikatakan saat ini sudah online, dan diupayakan memakai tapping box.

Sebelumnya Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Pemerintah Kota Batam menargetkan akan memasang 500 tapping box pada 2019 ini. Setelah di 2018 lalu sudah terpasang 400 tapping box.

Kehadiran tapping box akan mempermudah pengawasan dan tentu akan bermuara pada upaya penekanan potensi kehilangan PAD.

Azman juga menerangkan sistem kanal pembayaran PBB-P2 Kota Batam semakin banyak dan beragam. Pilihan terbaru yaitu melalui aplikasi “Link Aja” yang di dalamnya sudah ada Bukalapak, Tokopedia, dan Traveloka.

“Sekarang wajib pajak bisa membayar PBB-P2 di aplikasi Link Aja. Berkat kerja sama yang dijalin Bank Riau Kepri dengan aplikasi tersebut,” sambungnya.

Caranya sangat mudah dan bisa dilakukan di mana saja. Cukup buka aplikasi Traveloka di smartphone, pilih menu “Tagihan dan Isi Ulang”, selanjutnya pilih PBB. Kemudian ikuti langkah berikutnya sesuai pilihan metode pembayaran. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.