Malam-malam Tinjau Robohnya Tembok Pembatas Apartemen, HMR Langsung Eksekusi

Kabar Baik dari Batam

Malam-malam Tinjau Robohnya Tembok Pembatas Apartemen, HMR Langsung Eksekusi

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat meninjau robohnya tembok penahan sebuah apartemen tadi malam.

RABU (29/1/2020) malam, usai melakukan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung, Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) langsung menuju Perumahan Citra Batam, Batam Center.

HMR tiba di lokasi, sekitar pukul 23.00., dan langsung melihat dampak rubuhnya sebagian dinding penahan tanah pembatas mega proyek apartemen Pollux Habibie.

Tanpa basa basi, suami Hj Marlin Agustina (HMA) ini meminta manajemen apartemen tersebut segera mengambil langkah cepat untuk membersihkan puing dan lumpur tanah di sepanjang jalan perumahan Citra Batam tersebut.

“Pak Wali (HMR) meminta pihak manajemen memastikan, bahwa kondisi tembok penahan tanah yang masih tersisa aman. Sehingga tidak ada dampak susulan kepada masyarakat. Mengingat curah hujan yang tinggi bisa saja terjadi lagi,” jelas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah tadi malam.

Pantauan di lokasi tadi malam, terlihat 1 eskavator sedang membersihkan puing dan tanah, bersama dua unit dump truck .

Tak cukup sampai di situ, HMR meminta Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur, langsung mengawal pihak manajemen apartemen untuk mengambil langkah cepat, seperti memaksimalkan pembersihan lumpur di lingkungan pemukiman dan selanjutnya memastikan kekuatan konstruksi yang ada.

Menanggapi hal ini, saat itu juga atau jelang pukul 12.00 tengah malam, atau Kamis dini hari, Yumasnur dan tim langsung mendiskusikan penanganan cepat bersama Manajemen Pollux yang dipimpin Ricky, Camat Batam Kota, Lurah, serta RT dan RW setempat.

Mereka siap melaksanakan arahan HMR untuk melakukan penanganan cepat terhadap kejadian ini.

“Pak Wali minta masalah ini segera diselesaikan. Karena sudah larut malam, rapat teknis pun dilanjut pagi ini (Kamis 30/1/2020),” lanjut Azril.

Sebagaimana dilansir batamtoday.com, tembok pembatas Mega Proyek Pollux Habibie dengan perumahan Citra Batam di daerah Batam Center, Rabu (29/01/2020), roboh setelah sempat diterjang hujan deras selama satu jam lebih.

Pantauan di lapangan, tembok pembatas yang hancur diperkirakan sepanjang kurang lebih 100 meter. Dan meninggalkan puing serta lumpur di sepanjang jalan perumahan Citra Batam di Blok D.

Salah seorang warga Citra Batam, Bram, menuturkan, peristiwa diperkirakan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, saat hujan diketahui tengah turun dengan derasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.