Selain Jalan Utama, Pemko juga Gas Pol Jalan Lingkungan

Kabar Baik dari Batam

Selain Jalan Utama, Pemko juga Gas Pol Jalan Lingkungan

1 min read

TAK hanya jalan protokol, pembangunan jalan lingkungan juga terus dilaksanakan Pemko Batam pada 2020 ini. Proyek pembangunan jalan lingkungan ini dilaksanakan oleh Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan (Disperakimtan) Kota Batam.

Kepala Disperakimtan Batam Eryudhi Apriadi mengatakan, tahun 2019 lalu pembangunan jalan lingkungan yang akan dikerjakan total 125,977 kilometer (Km). Volume paling besar di Kecamatan Galang mencapai 27,36 km dan di Kecamatan Sagulung sepanjang 18,517 Km.

“Pembangunan jalan lingkungan di Batam Kota 13,142 km, Bengkong 12,483 km, dan Sekupang 11,107 km. Sedangkan di tujuh kecamatan lain, volumenya rata-rata di bawah 10 km,” ujarnya saat itu.

Selain membangun jalan lingkungan, Disperakimtan juga melakukan pekerjaan pembangunan dan rehabilitasi drainase. Pemko Batam menargetkan pada tahun 2025 mendatang tak ada lagi jalan rusak di Batam.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) terus berupaya membenahi jalan lingkungan, hingga ke permukiman warga melalui program percepatan infrastrukur kelurahan, yang sudah berjalan sejak 2016.

Dia juga meminta dukungan warga agar target pembangunan infrastruktur bisa berjalan sesuai dengan rencana. Karena pekerjaan akan sulit dilakukan tanpa bantuan masyarakat.

Selain itu, HMR menargetkan pembenahan jalan utama hingga ke Kecamatan Sagulung dan Nongsa yang direncanakan selesai pada 2025. Pembenahan dilakukan dengan memperlebar dan memperbaiki jalan yang rusak. ***
__________
Sumber: Koran Sindo Batam
Foto: Ilustrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.