Siap-siap… Pelebaran Jalan “On The Way” ke Arah Batuaji

Kabar Baik dari Batam

Siap-siap… Pelebaran Jalan “On The Way” ke Arah Batuaji

2 min read

PEMERINTAH Kota Batam melanjutkan pelebaran sejumlah ruas jalan utama di Batam. Tak hanya wilayah Batam Centre tapi juga kawasan Nongsa, Tembesi, Batuaji hingga Marina. Peningkatan infrastruktur masih menjadi prioritas utama tahun ini.

Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, ruas jalan yang akan dilebarkan meliputi, Batam bagian timur yaitu Simpang Barelang, terutama dari arah Batuaji menuju Barelang.

Tak hanya akan dibuat lengan jalan yang menuju arah Jembatan Barelang, tapi juga akan dilakukan peningkatan jalannya.

“Karena posisi jalannya sekarang ini kan sedikit miring. Kami akan bongkar habis karena berbahaya dan rawan sekali kalau miring seperti itu,” ujarnya, Selasa (28/1/2020).

Lalu titik pelebaran jalan berikutnya, dari Simpang Basecamp manuju Harris Waterfront Marina yang nantinya akan dilakukan oleh Pemprov Kepri. Anggaran untuk ruas jalan tersebut, sambungnya, sudah disetujui Gubernur dan akan mulai dilakukan pembangunan tahun 2020 ini.

Kemudian untuk di kawasan Batam Centre pelebaran juga akan dilakukan di simpang lampu merah dari Perumahan Duta Mas menuju SMKN 2 Batam Centre.

Hal ini menghindari agar kemacetan yang terjadi bisa berkurang, sehingga juga dapat memperlancar aktivitas pelajar yang melintasi jalan tersebut. “Banyak anak-anak sekolah di sana, sehingga perlu kami lebarkan,” katanya.

Setelah itu, pelebaran jalan yang dilakukan BP Batam yaitu ruas jalan di depan Kantor Pos Batam Centre sampai menuju Bundaran Madani. Hal ini karena kondisi jalan sudah sempit, karena itu Pemko akan melebarkan jalan di tengah pusat kota Batam tersebut.

“Di kawasan bandara nanti juga akan dilebarkan yang menuju arah SMA 3 Batam, akan kami buat juga lengan jalan di sana,” kata suami Hj Marlin Agustina (HMA).

Tak hanya jalan protokol, pembangunan jalan lingkungan juga terus dilaksanakan Pemko Batam setiap tahunnya. Tahun 2019 lalu, Pemko Batam membangun jalan lingkungan sepanjang 125 kilometer (km). ***
_____________
Sumber: Koran Sindo Batam
Foto: Ilustrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.