Di Era HMR-HAM, Pembangunan Pulau-Pulau di Luar Batam Tak Kalah Gencarnya

Kabar Baik dari Batam

Di Era HMR-HAM, Pembangunan Pulau-Pulau di Luar Batam Tak Kalah Gencarnya

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat baru tiba di Musrenbang di Gedung Nasional Belakangpadang, untuk membuka Musrenbang, Kamis (30/1/2020).

PROGRAM pembangunan Pemerintah Kota Batam di era kepemimpinan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) tidak hanya dilaksanakan di pulau utama, tapi juga menyentuh hingga ke pulau-pulau penyanggah, seperti Belakangpadang dan Bulang.

Berikut kami ulas pernyataan dari Camat Bulang Nasrun tentang pembangunan di wilayahnya yang kami himpun saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan di Bulang, Rabu (30/1/2020), dan Camat Belakangpadang Yudi Admajianto saat Musrenbang di Gedung Nasional Belakangpadang, Kamis (30/1/2020).

CAMAT BULANG NASRUN:
Tahun ini banyak kegiatan pemerintah yang akan dilaksanakan di pulau-pulau Kecamatan Bulang.

Di antaranya rehabilitasi ruang guru, laboratorium, perpustakaan, dan sarana sanitasi di beberapa sekolah. Kemudian di bidang kesehatan adalah pembangunan ruang Unit Gawat Darurat (UDG) Puskesmas Bulang.

Juga ada kegiatan rehabilitasi jalan, jerambah beton, dermaga, hingga lapangan olahraga. Baik di Pulau Buluh, Setokok, Temoyong, Pantai Gelam.

Sementara kegiatan yang sudah terealisasi di tahun 2019 adalah semenisasi jalan beton, rehabilitasi rumah tidak layak huni, pembangunan batu miring penahan tanah, hingga sarana air bersih bagi warga pulau.

CAMAT BELAKANGPADANG YUDI ADMAJIANTO:
Tahun ini saja (2020) ada puluhan kegiatan yang dilaksanakan organisasi perangkat daerah (OPD) di kecamatannya.

Ada pelebaran Jalan Merdeka dari depan Polsek sampai simpang ke Kampung Baru sepanjang 200 meter. Ada juga lanjutan pembangunan jalan di Kampung Baru sepanjang 100 meter.

Di Dinas Perhubungan ada perbaikan atap pelabuhan Pulau Lengkang dan Pulau Sarang. Selain itu ada 28 paket pekerjaan di Dinas Pendidikan.

Sedangkan kegiatan di kelurahan lain di antaranya penambahan ruang kelas baru untuk sekolah. Serta pembangunan posyandu di pulau.

Adapun pekerjaan yang dilakukan tahun 2019 lalu di antaranya pembangunan pelabuhan di Sekanak Raya. Kemudian semenisasi jalan Kampung Baru dan pembangunan ponton di Kelurahan Pecung. Serta beberapa paket pekerjaan Dinas Pendidikan.

Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi masyarakat Belakangpadang. Untuk usulan tahun ini, semoga Dataran Langlang Laut bisa ditata menjadi ikon wisata di Pulau Penawar Rindu ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.