HAM Bersyukur, Program PIK Bawa Perubahan Besar bagi Masyarakat

Kabar Baik dari Batam

HAM Bersyukur, Program PIK Bawa Perubahan Besar bagi Masyarakat

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat membuka Musrenbang Kelurahan di Pulau Pemping, Kecamatan Belakangpadang, Jumat (31/1/2020).

WAKIL Wali Kota Batam H Amsakar Achmad (HAM) bersyukur program percepatan infrastruktur kelurahan (PIK) berdampak besar bagi masyarakat.

Program PIK merupakan salah satu program andalan kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Batam H Muhammad Rudi- H Amsakar Achmad (HMR-HAM).

Tujuannya adalah mempercepat pembangunan infrastruktur di lingkungan pemukiman masyarakat. Pekerjaannya dilakukan oleh masyarakat melalui kelompok-kelompok.

“Kami nekad. Dengan uang hanya Rp2,8 triliun, kita tidak mengurangi angka (anggaran) PIK, malah naikkan terus,” ungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan di Pulau Pemping, Kecamatan Belakangpadang, Jumat (31/1/2020).

HAM mengatakan, hampir 4 tahun ia mendampingi Walikota HMR memimpin Batam. Apa yang sudah diamanahkan masyarakat ke pundak keduanya semampu mungkin untuk dilaksanakan.

“Hari ini sudah kami persembahkan semuanya. Dan beberapa memperlihatkan capaian-capaian yang membanggakan. Capaian itu tidak bisa diraih dengan sendirinya, kalau tidak didukung oleh komponen sebagian besar masyarakat Batam,” kata Amsakar.

Capaian yang sudah diraih antara lain perbaikan infrastruktur. Efeknya antara lain pertumbuhan angka kunjungan wisatawan ke Batam yang semakin membaik.

“Indeks pembangunan manusia, derajat mengukur kesehatan pendidikan alhamdulillah dari 79,7 jadi 80,4 dan jadi 81 koma sekian. Meningkat. Di Kepri, Batam paling tinggi,”

Ia berharap semangat kebersamaan ini menjadi energi positif bagi Batam. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.