Jalan Dilebarkan, Pelabuhan Dibangun, Belakangpadang Kini Makin Berkembang

Kabar Baik dari Batam

Jalan Dilebarkan, Pelabuhan Dibangun, Belakangpadang Kini Makin Berkembang

1 min read
UNTUK memberikan akses kepada wisatawan yang lebih baik, Pemerintah Kota Batam telah membantu menyiapkan infrastrukturnya, mulai pembangunan jalan baru hingga pelabuhan.
Seperti yang akan dilakukan 2020 ini, yaitu pelebaran beberapa jalan utama di Pulau Belakangpadang. Salah satunya dari depan pelabuhan sampai ke Gedung Nasional.

“Tahun ini akan dilaksanakan pelebaran jalan di depan Gedung Nasional sepanjang 200 meter. Kita harap 2021 bisa 200 meter lagi. Sehingga suatu waktu akan sampai ke ujung. Supaya indah jalan Belakangpadang ini,” ujar Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dalam Musrenbang Kelurahan Tanjungsari dan Sekanak Raya, Kecamatan Belakangpadang, Kamis (30/1/2020).

Selain jalan, transportasi laut menuju Pulau “Penawar Rindu” inj juga perlu dibenahi. “Kapal penumpang harus disiapkan yang aman dan nyaman,” jelas suami Hj Marlin Agustina (HMA) itu.
Sementara itu, Camat Belakangpadang Yudi Admajianto menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Batam pada tahun 2020, baik program percepatan infrastruktur kelurahan (PIK) maupun yang dilakukan oleh organisasi perangkat daerah (OPD). Total ada 28 kegiatan yang dilakukan OPD di Kecamatan Belakangpadang pada 2020 ini.

“Tahun ini ada pelebaran jalan depan pelabuhan sampai ke simpang menuju Sekanak Raya, pembangunan gedung serbaguna di Sekanak Raya, dan atap pelabuhan Pulau Lengkang dan Sarang,” kata mantan Camat Bengkong tersebut.

Sedangkan tahun 2019, proyek yang sudah selesai yaitu pembangunan pelabuhan di Sekanak Raya. Kemudian jalan baru dari Kampung Baru sampai ke Simpang Sekanak Raya.
“Alhamdulillah sangat bermanfaat bagi masyarakat Belakangpadang,” pungkasnya. ***
__________
Sumber: Media Center Pemko Batam
Foto: Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat berbicara di Musrenbang Kelurahan Tanjungsari dan Sekanak Raya, Kecamatan Belakangpadang, Kamis (30/1/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.