TIDAK BENAR, Soal Kabar Asrama Haji Batam Akan jadi Tempat Karantina WNI dari Wuhan

Kabar Baik dari Batam

TIDAK BENAR, Soal Kabar Asrama Haji Batam Akan jadi Tempat Karantina WNI dari Wuhan

1 min read

KEPALA Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, membantah bahwa pemerintah telah memutuskan akan mengarantina WNI yang dievakuasi dari Kota Wuhan, China, di Asrama Haji Kota Batam.

โ€œBerita yang beredar tidak tepat. Tadi rapat di KKP (Kantor Kesehatan Pelabuhan) belum konklusif, besok rapat dilanjutkan,โ€ ujar Didi kepada Batamxinwen, Jumat (31/1/2020) malam melalui pesan singkat.

Hal senada juga disampaikan Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan Batam Dendi Gustinandar.

Melalui rilis dia menulis:
Sehubungan dengan beberapa pemberitaan mengenai penerbangan yang membawa WNI dari Wuhan ke Batam, di mana dalam beberapa pemberitaan tersebut, WNI yang dievakuasi akan dikarantina di Asrama Haji Batam.

Kami sampaikan bahwa, sampai dengan saat ini, tidak ada pembahasan mengenai hal tersebut dari pihak-pihak terkait, termasuk rencana melakukan proses karantina di Asrama Haji Batam.

Kami sampaikan juga bahwa sampai saat ini belum ada instruksi dari pimpinan BP Batam untuk menjadikan Asrama Haji Batam sebagai tempat karantina seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

Asrama Haji memang disiapkan sebagai tempat karantina apabila ada kejadian di Batam saja, bukan menjadi tempat Karantina evakuasi seperti yang dimaksud dalam pemberitaan.

Demikian kami sampaikan sebagai bahan informasi untuk meluruskan beberapa pemberitaan yang beredar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.