Sehatkan Pikiran, Lalap Buku di Taman Baca Kiswah, Dataran Engku Putri

Kabar Baik dari Batam

Sehatkan Pikiran, Lalap Buku di Taman Baca Kiswah, Dataran Engku Putri

2 min read

LAPAK Taman Baca Kiswah di Dataran Engku Putri.

PAGI di Dataran Engku Putri kini semakin komplet. Tak hanya bisa berolahraga, menikmati aneka kuliner, masih ditambah lagi dengan hadirnya taman baca, gratis. Masih dapat snack lagi!

“Sudah jalan empat bulan kami buka di sini, setiap pagi Minggu pertama dan ketiga tiap bulannya,” terang salah satu petugas taman baca tersebut.

Pegiat taman baca ini terdiri tiga orang anak muda belia. Kami bertemu mereka saat berolahraga di Dataran Engku Putri, Minggu (2/2/2020) sekitar pukul 07.00 pagi tadi.

Ada banyak buku koleksi mereka. Umumnya tentang agama Islam. Ada juga beberapa buku seri motivasi, di antaranya tulisan mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

“Buku-buku ini kami dapat dari donatur,” jelasnya.

Lapak mereka ada di sisi timur dataran Engku Putri, persis sebelah jogging track bersempadan dengan Mega Mall Batam Center.

Di lapak tersebut terpasang spanduk bertuliskan “Batam Yuk Membaca”. Di sisi bawah spanduk itu, ada beberapa link media sosial mulai Instagram, Facebook, dan YouTube atas nama Kiswah Official. Bahkan disertai nomor whatsApp 0822 8643 7636.

“Baca buku di sini gratis. Silakan juga cicipi snacknya pak,” anjurnya sembari menunjuk satu kotak kue bolu, permen dan air mineral yang disimpan di atas bangku kecil.

Di sebalah kue itu ada kotak infaq yang disediakan bagi dermawan yang ingin menyumbang. “Kalau yang itu, kami jual, untuk bantu operasional,” tambah pemuda ini menunjuk tahu goreng yang dibungkus plastik bening.

Kami akui, mereka pandai memilih lokasi lapak taman bacanya. Kondisinya di bawah pohon rindang di apit dua bangku beton. Selain itu, di bawah pohon tersebut mereka gelar terpal untuk yang ingin baca sambil lesehan.

Saat kami ke sana, seorang bocah SD tampak larut membaca sebuah komik Islami. “Manarik aja Om. Bermanfaat juga, banyak pesan moralnya,” jelas anak berjilbab ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.