HMR Naik Jupiters

Kabar Baik dari Batam

HMR Naik Jupiters

1 min read

FOTO eksklusif ini kami dapat saat Walikota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) menjajal kokpit pesawat Jupiters Aerobatik Team (JAT), saat berkunjung ke event Dirgantara Expo yang digelar di Pangkalan TNI Angkatan Udara Hang Nadim Batam, Selasa (4/2/2020) pukul 09.00 pagi.

Wikipedia menulis, Jupiter Aerobatic Team TNI AU disingkat JAT merupakan salah satu tim aerobatik milik TNI Angkatan Udara dalam bentuk Skadron Khusus yang terbentuk sejak tahun 1996.

Awalnya, tim ini hanya menggunakan 4 pesawat model Hawk MK-53. Namun, Jupiter Aerobatik Team sempat vakum sejak tahun 2002 dan mulai muncul kembali ke permukaan tahun 2008 dengan pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korsel yang berjumlah 8 buah.

Team aerobatic ini menggunakan nama “JUPITER” sebagai ‘call sign’ (panggilan) para Instruktur Terbang TNI AU. Semua anggota dari Jupiter Aerobatic Team (JAT) adalah instruktur terbang.

Pertunjukkan pertama di depan masyarakat umum dilakukan pada tanggal 4 Juli 2008 di Yogyakarta dan yang kedua di Jakarta pada bulan November 2008. Sebanyak 8 pesawat latih KT-1B Woong Bee buatan Korea Selatan yang dicat dengan warna Merah-Putih, menjadi bagian tim ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.