Kunjungi Warga Ideal, HMR Letakkan Batu Pertama Rehab Masjid Baitul Muhajirin

Kabar Baik dari Batam

Kunjungi Warga Ideal, HMR Letakkan Batu Pertama Rehab Masjid Baitul Muhajirin

2 min read

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Muhajirin di Perumahan Taman Anugerah Ideal, Ruko Nasa Sentosa dan Kampung Ideal, Kelurahan Belian, Batam Kota, Senin (3/2/2020) petang.

DENGAN penampilan sederhana, berpeci hitam, kemeja lengan panjang putih, celana panjang berbahan kedorai dan sandal jepit hijau, Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) bersilaturahim dengan warga RW 19, Perumahan Taman Anugerah Ideal, Ruko Nasa Sentosa dan Kampung Ideal, Kelurahan Belian , Batam Kota, Senin (3/2/2020) petang.

Kedatangan orang nomor satu di Batam ini disambut dengan kompang dari anggota Karang Taruna setempat.

Sebelum masuk ke Musala Al Muhajirin, Walikota yang juga Ketua Badan Pengusahaan Batam ini diminta meletakkan batu pertama pada proses rehab Musala Al Muhajirin yang kedepannya ditingkatkan statusnya menjadi Masjid bernama Baitul Muhajirin.

“Kemi meminta barokah Pak Walikota, dengan harapan proses rehab musala atau masjid kami ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ungkap Ketua RW 19, Bambang Sucipto.

Usai peletakan batu pertama, kegiatan dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah dan diteruskan dengan silaturahim.

“Terbasuh sudah kerinduan warga RW 19 Belian ini, karena pemimpin yang selama ini kami lihat di koran, televisi, dan media-media, atau dari jauh saja, kini hadir di tengah-tengah kami. Selamat datang Pak Walikota Batam beserta rombongan,” ungkap Novianto salah seorang tokoh masyarakat dalam kata sambutannya.

Ia juga menjelaskan, bahwa rehab musala Al Muhajirin yang telah dimulai sejak 25 Januari 2020 lalu membutuhkan biaya total Rp1,2 miliar.

“Alhamdulillah kondisi saat ini ruang salat musala kami selalu penuh setiap salat 5 waktu, bahkan sampai ke teras jamaah penuh. Oleh karena itu, kami bulatkan tekat untuk merehab dan menaikkan statusnya menjadi masjid, agar lebih luas dan dapat nenampung lebih banyak jamaah,” lanjut Novianto.

Pada kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Batam menyerahkan secara simbolis bantuan untuk rehab musala Al Muhajirin menjadi Masjid Baitul Muhajirin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi SE,MM kepada Ketua Pengurus Musala Hadi Pranoto.

“Semoga dapat membantu dalam proses pembangunan masjid,” harap Walikota Batam.

HMR juga mengajak kepada semua masyarakat untuk saling bahu membahu tolong menolong dalam hal membangun masjid.

“Bapak ibu yang punya kuncinya, mau cepat banyak-banyaklah nyumbang, kalau maunya lambat-lambat berarti sedikit nyumbangnya,” ungkapnya.

Walikota juga mengimbau agar warga berlomba-lomba dalam memakmurkan masjid.

Dalam Safari Maghrib dan Isya itu Walikota Batam didampingi sejumlah Kepala OPD Kota Batam. Di antaranya Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Said Haidar, Kepala Dinas Perindustrian Gustian Riau, Kepala Dinas Kesehatan Dr Didi Kusmarjadi, Kepala Dinas BM-SDA Yumasnur, dan sejumlah kepala OPD lainnya.

Tampak juga Camat Batam Kota Aditya serta Lurah Belian Khamarul Azmi. ***
_________
Sumber: Batamclick.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.