Hanya di Batam, Infrastruktur Dibangun hingga Kelurahan, Insentif pun Banyak Diberi

Kabar Baik dari Batam

Hanya di Batam, Infrastruktur Dibangun hingga Kelurahan, Insentif pun Banyak Diberi

2 min read

Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat mewakili Walikota Batam membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung, Selasa (4/2/2020) malam.

ADANYA program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) menandakan bahwa Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) tak hanya fokus membangun di kota saja, namun rata hingga ke kelurahan.

“Di Indonesia, program PIK ini hanya ada di Kota Batam. Tak usah jauh-jauh, di Kepulauan Riau saja, tak ada PIK,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat mewakili Walikota Batam membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Seilekop, Kecamatan Sagulung, Selasa (4/2/2020) malam.

Hadirnya PIK ini, lanjut Jefridin, menandakan bukti perjuangan kepemimpinan Walikota Batam HMR, Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) untuk memajukan kota hingga ke pelosok.

Total PIK tahun 2020 ini sebesar Rp112 miliar yang tersebar di 64 kelurahan se-kota Batam.

“Pak Wali punya komitmen bukan hanya membangun di kota sana, tapi juga di kelurahan,” ujar Jefridin sembari menyebut, tahun ini ada lebih Rp10 miliar dana PIK yang dikucurkan ke Kecamatan Sagulung untuk kelurahan-kelurahan. Khusus Kelurahan Seilekop sesebesar Rp1,8 miliar.

Dalam Musrenbang yang digelar di SDN 10 Seilekop tersebut, Jefridin juga memaparkan bahwa hanya di Batam lah, satu-satunya kota di Indonesia yang memberikan insentif pada masyarakat yang dinilai ikut membantu program pemerintah.

“Ketua RT, RW, kader posyandu, imam masjid, guru Taman Pendidikan Alquran, pendeta menetap dan seterusnya, dapat insentif. Ini cuma Batam,” jelasnya, disambut tepuk tangan.

Suami Ketua DWP ini tegas menyebut, bila insentif tersebut akan ditambah, bila pendapatan daerah meningkat.

“Insya Allah kalau PAD kita meningkat, Pak Wali akan memperjuangkan,” terangnya.

Kabar gembira yang dibawa Jefridin dari Walikota HMR selanjutnya adalah, SMP Negeri 60 di Sagulung, tahun ini akan dibangun. Mendengar ini, spontan saja warga sangat bersyukur. “Hidup Pak Wali,” pekik mereka.

Selain tokoh masyarakat, Musrenbangjuga dihadiri anggota DPRD Batam Dapil Sagulung H Sumali dan Fadli. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.