Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Banyak dari Luar Batam

Kabar Baik dari Batam

Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial Banyak dari Luar Batam

2 min read

TERNYATA banyak penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di Batam berasal dari luar daerah. Hal ini terbukti dari identitas PMKS yang terjaring razia Dinas Sosial (Dinsos) Kota Batam, dengan Satpol PP Kecamatan Bengkong, Selasa (4/2/2020).

Dalam razia yang digelar pukul 12.00 WIB siang itu, Dinsos Batam dan personel Satpol PP Bantuan Kendali Operasi (BKO) Kecamatan Bengkong, berhasil menjaring 13 laki-laki dan 1 perempuan PMKS. Mirisnya lagi, banyak di antaranya masih anak di bawah umur.

Mereka adalah:
1. AS asal Palembang
2. SS asal Sumedang
3. Kh asal Cirebon
4. IS asal Tasikmalaya
5. AP asal Belawan
6. G asal Bandung
7. RS asal Tasikmalaya
8. N asal Pekanbaru
9. AAA asal Tegal
10. RF asal Bogor
11. D asal Tasikmalaya
12. F asal Garut
13. Gl asal Majalengka
14. AA (perempuan)

Menurut data yang kami himpun, ke 14 PMKS tersebut terjaring di sekitar Ruko Green Town, Kelurahan Bengkonglaut, dengan melibatkan Satpol PP BKO Bengkong, Kepala Seksi Trantib Kecamatan, Lurah Bengkong Laut, Kasi Trantib Kelurahan Bengkonglaut, Babinsa Bengkonglaut dan warga RT 10/RW03.

PMKS yang terjaring razia, akan didata di selter di Kecamatan Sekupang. Selanjutnya mereka akan dibawa ke UPT Nilam Suri Dinsos Kota Batam di Kecamatan Nongsa.

Di sana, mereka akan diidentifikasi oleh pekerja sosial (Peksos) yang bertugas di UPT tersebut.

Empat Peksos tersebut akan mendata apa masalah PMKS ini. Kalau ada yang ingin pulang kampung akan difasilitasi, kalau ada yang mengalami gangguan jiwa akan dibantu untuk berobat.

Pada berita sebelumnya, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Citra, beserta Kepala Seksi Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang Dinsos Batam Akhmad Yani menjelaskan, operasi ini sebagai tindak lanjut perintah Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Kegiatan ini akan terus ditingkatkan, sebagai upaya menjadikan Kota Batam sebagai kota pariwisata, serta mengimbangi pembangunan infrastruktur dengan menata keindahan Kota Batam yang terbebas dari PMKS. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.