Batam Berpotensi jadi Pusat Ekonomi Kedirgantaraan, Ketua IAMSA Bertemu HMR

Kabar Baik dari Batam

Batam Berpotensi jadi Pusat Ekonomi Kedirgantaraan, Ketua IAMSA Bertemu HMR

2 min read

WALIKOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat menerima Ketua Indonesia Aircraft Maintenance Service Association (IAMSA) Rowin Hardjoprakoso Mangkoesoebroto, dan tim, di Lantai 5, Kantor Walikota Batam, Kamis (6/2/2020).

PERKEMBANGAN bisnis maintenance, repair, dan overhaul (MRO) yang juga dikenal bisnis bengkel pesawat di Batam sangat pesat. Bahkan kota ini memiliki potensi besar menjadi pusat ekonomi kedirgantaraan di masa depan.

Hal ini disampaikan Ketua Indonesia Aircraft Maintenance Service Association (IAMSA) Rowin Hardjoprakoso Mangkoesoebroto, saat berkunjung ke Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) di Lantai 5 Kantor Walikota Batam, Kamis (6/2/2020).

Berdasarkan potensi tersebut, Rowin yang juga merupakan CEO PT Merpati Maintenance Facility ini, bermaksud melaksanakan konferensi dan eksibisi perawatan pesawat Avition MRO Indonesia (AMROI) di Kota Batam pada akhir tahun 2020 ini.

“Pada konferensi ke 7 AMROI 2019 telah dilaksanakan pada 13-14 November di Grand Mercure, Jakarta, dihadiri 450 delegasi berbagai stakeholder dunia penerbangan dan perawatan pesawat terbang,” jelas Rowin yang datang bersama tim.

Dia menjelaskan, AMROI berfungsi sebagai platform jaringan dan pemasaran yang penting bagi maskapai penerbangan, penyedia MRO, dan industri penerbangan internasional.

Menurut Rowin, diusulkannya Batam menjadi tempat dilaksanakannya konferensi AMROI 2020, karena perkembangan aktivitas MRO yang pesat di Batam dan potensi yang sangat besar, menjadi pusat ekonomi kedirgantaraan di masa depan.

“Pertimbangan lain, lokasi Batam yang dekat dengan pusat penerbangan dunia, seperti Singapura dan Malaysia,” jelasnya.

Rowin berharap, nantinya Walikota Batam berkenan memberikan sambutan dan membuka konferensi tersebut.

Tentu saja Walikota HMR menyambut baik rencana IAMSA tersebut dan akan mendukung upaya peningkatan pariwisata Batam, khususnya sebagai Kota MICE (meeting, incentives, conference, exhibition).

“Batam akan sangat terbuka dengan even-even seperti ini,” jaminnya.

Untuk mempermudah koordinasi, Walikota menunjuk Asisten Ekonomi Pembangunan Febrialin untuk menjembatani rencana kegiatan AMROI 2020 dengan IAMSA tersebut. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.