Semoga Kita Bisa Mengubah Peristiwa Tidak Menguntungkan Menjadi Berkah

Kabar Baik dari Batam

Semoga Kita Bisa Mengubah Peristiwa Tidak Menguntungkan Menjadi Berkah

2 min read

WALIKOTA Batam/Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) menghadiri perayaan Tahun Baru Imlek yang digelar Konsulat Jenderal Singapura Batam di Nagoya Hill Hotel, Rabu (5/2/2020).

Pada kesempatan itu, HMR mengucapkan selamat tahun baru Imlek 2571 kepada semua yang merayakan baik di Batam maupun Singapura.

“Namanya peringatan apalagi tahun baru, tentu kita berharap lebih dari saat ini. Saya berharap ada perubahan ke arah yang lebih baik buat kita. Kalau ingin ada perubahan, maka kita yang mengubahnya,” ujar suami Hj Marlin Agustina (HMA) itu.

Saat ini, sambungnya, dunia termasuk Batam dan Singapura sedang diguncang masalah virus Corona. Namun ia mengapresiasi Konsul Jenderal Singapura di Batam, Mark Low, yang tidak menyinggung masalah tersebut saat berpidato. Tentunya atas berbagai pertimbangan.

“Tapi yakinlah pemerintah Singapura cukup memperhatikan masalah apapun. Kalau boleh, kasih masukan. Supaya warga Singapura dan Batam jadi tahu kondisinya. Sebab, sekarang di pelabuhan sedang sepi. Kondisi ini harus diakhiri,” pinta HMR pada Mark Low.

Cara mengakhirinya, antara lain dengan penyebaran informasi yang tepat. HMR berharap pihak konsulat juga bisa menjelaskan kondisi Batam saat ini ke warga Singapura.

“Kalau kepada warga Kota Batam sudah saya sampaikan. Untuk warga di Sigapura, Pak Mark Low lah yang sampaikan, bahwa begini sebenarnya kondisi Batam,” ujarnya.

HMR juga mengajak semua pihak untuk saling menjaga kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Tujuannya agar perdagangan, industri, pariwisata bisa hidup.

“Pemko Batam, BP Batam terbuka sekali. Karena kita ingin ada perubahan di Batam ini. Bersama kita bangun Batam yang kita cintai,” kata dia.

Sementara itu Konsul Jenderal Singapura di Batam, Mark Low berharap kondisi ekonomi dapat stabil di tahun Tikus Emas ini.

“Seperti tikus emas, kita bisa mengubah peristiwa yang tidak menguntungkan menjadi berkah. Semoga di tahun tikus emas ini kita semua berbahagia dan sejahtera,” kata Mark. ***
________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.