Buka Peluang ke Pasar Modern, Pemko Gandeng Indomaret & Biskuat, Latih 150 UMKM

Kabar Baik dari Batam

Buka Peluang ke Pasar Modern, Pemko Gandeng Indomaret & Biskuat, Latih 150 UMKM

1 min read

PT INDOMARCO Prismatama (Indomaret) dan PT Mondelez Indonesia Trading (Biskuat) bersama Pemko Batam, menggelar pelatihan kewirausahaan pada 150 Usaha Mikro Kecil Mene-ngah (UMKM) Batam di Lantai 4 kantor Walikota Batam, Kamis (6/2/2020).

Adapun tema yang diusung yakni ’Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan melalui Inovasi dan Kreativitas UMKM’. UMKM yang dilatih dari berbagai jenis usaha seperti kuliner hingga kerajinan.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (KUM), Suleman Nababan mengatakan, Pemko Batam menyambut baik kegiatan ini. Mengingat Batam adalah pintu kedua wisatawan mancanegara setelah Bali, sebaiknya dapat dijemput para pelaku UMKM dengan cara terus meningkatkan diri agar semakin berkualitas. Ia menyebutkan ada 81.486 UMKM di Batam.

”Persoalan UMKM salah satunya adalah pemasaran. Keluhan yang kami terima, ada yang sudah produksi tapi faktanya masih butuh sentuhan dan uluran tangan agar mengangkat produknya masuk pasar modern, harapan kami bisa masuk gerai Indomaret,” harap dia

Sementara itu, Branch Manager Indomaret Batam Ady Sutono mengatakan, tujuan kegiatan yang pertama kali digelar di Batam dan kegiatan kedelapan se-Indonesia ini, sebagau wujud kepedulian terhadap UMKM.

”Yang akan dilatih seperti legalitas perizinan, kesehatan produk, cara packaging, inovasi hingga informasi permodalan,” katanya.

Setelah pelatihan diharapkan UMKM semakin kreatif dan membuka peluang UMKM memasukkan produknya ke pasar modern, seperti Indomaret.

”Kami manajemen Indomaret berterima kasih. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan kita lebih maju lagi,” ujarnya.

Yunita dari PT Mondelez Indonesia Trading (Biskuat) menyebutkan, kegiatan ini juga diperuntukkan bagi masyarakat umum, sehingga dapat menyelami dunia usaha. ”Mari sama-sama bertekad untuk kembangkan UMKM sehingga masyarakat semakin sejahtera,” jelasnya. ***
_______
Sumber: Batam Pos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.