Jadi Tuan Rumah Konferensi Tingkat Nasional, Bukti Batam Tetap Aman Dikunjungi

Kabar Baik dari Batam

Jadi Tuan Rumah Konferensi Tingkat Nasional, Bukti Batam Tetap Aman Dikunjungi

2 min read

BATAM tetap aman dikunjungi oleh wisatawan. Merebaknya virus Corona di luar negeri, tak menyurutkan daya tarik Batam sebagai Kota MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

Buktinya, kota ini masih dipilih menjadi ajang konferensi tingkat nasional. Yang pertama, Workshop Nasional Penerapan Omnibus Law yang digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (7-8/2/2020).

Acara yang digelar di Hotel Harmoni One Batam Centre, dihadiri 1.100 Sekretaris Dewan (Sekwan) dan staf Sekretariat DPRD pada 270 kabupaten/kota se-Indonesia.

“Semula kami siapkan masker saat mau ke sini. Tapi begitu tiba di Bandara (Hang Nadim) orang Batam santai saja tak pakai masker. Kami agak malu juga,” kata Direktur Eksekutif Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi), Subhan.

“Di tengah isu virus Corona yang mengguncang Batam, yang hadir 1.100 orang. Ini menunjukkan satu rasa persatuan yang ada dalam wadah Asdeksi ini,” lanjutnya.

Subhan berharap, langkahnya menginspirasi asosiasi lain agar tak ragu menggelar pertemuan di Batam.

Setelah Workshop Asdeksi ini, Kota Batam akan menjadi tuan rumah Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Implementasi Reformasi Birokrasi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) yang dihelat pada 19 -21 Maret 2020 nanti.

“Rakornas akan dilaksanakan di Hotel Pacific Palace, Jodoh dan dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof. Dr. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, MA. Ph.D,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H. Jefridin, yang saat ini berada di Palembang, menghadiri rapat pra Rakornas bersama seluruh Sekda Provinsi se-Indonesia.

Menurut suami Ketua DWP Kota Batam Hj. Hariyanti Jefridin ini, Rakornas Rakernas Forsesdasi akan dihadiri 2.166 orang, terdiri dari Sekda Provinsi, Sekda Kabupaten/Kota se Indonesia, Inspektorat, Kabiro/Kabag Organisasi serta para Gubernur se Sumatera.

Satu lagi bukti bahwa Batam tetap aman dikunjungi meski didera isu virus Corona. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.