Selama Periode HMR-HAM, Dana Percepatan Infrastruktur Kelurahan Capai Rp400 M

Kabar Baik dari Batam

Selama Periode HMR-HAM, Dana Percepatan Infrastruktur Kelurahan Capai Rp400 M

1 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat Musrenbang Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Jumat (7/2/2020).

SELAMA lima tahun H Muhammad Rudi – H Amsakar Achmad (HMR-HAM) menjadi Walikota dan Wakil Walikota Batam, total dana program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK) yang digelontorkan mencapai lebih dari Rp400 miliar.

Hal ini dipaparkan HAM dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Rempang Cate, Kecamatan Galang, Jumat (7/2/2020).

Dana tersebut dibagi untuk 64 kelurahan se-Kota Batam dengan nilai di tiap kelurahan mencapai Rp7 miliar.

“Tahun pertama Rp1 miliar. Tahun kedua Rp1,1 miliar. Tahun ketiga Rp1,3 miliar tambah dari Pak (Presiden) Jokowi Rp350 juta (dana alokasi umum tambahan),” jelasnya.

Tahun 202 ini, sambungnya, ada Rp1,6 miliar ditambah dari Presiden Jokowi Rp350 juta. “Tahun depan kita rencanakan Rp1,8 miliar kalau ditambah Pak Jokowi Rp350 juta artinya satu kelurahan dapat Rp2,15 miliar,” sebutnya.

Terkait Musrenbang, ia berpesan kepada warga untuk berdiskusi dengan bijak. Pertimbangan skala prioritas untuk kemaslahatan banyak orang. Bukan untuk kepentingan sekelompok tertentu saja.

“Mekanisme sudah dilalui dan sudah disepakati. Saya harap tak ada perbincangan negatif lagi di luar. Respon OPD (organisasi perangkat daerah) pada prinsipnya tidak masalah. Tapi tidak berarti yang diusulkan otomatis diakomodir di kegiatan. Karena APBD Kota Batam terbatas,” tutupnya. ***
______
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.