Buka MTQ Kecamatan, HMR: Bila Kota Maju, Agama Tegak maka Batam Akan Aman Damai

Kabar Baik dari Batam

Buka MTQ Kecamatan, HMR: Bila Kota Maju, Agama Tegak maka Batam Akan Aman Damai

2 min read

SEHEBAT apapun Batam dibangun kalau tidak ditegakkan agama akan jadi masalah. Supaya berimbang, agama harus ditanamkan ke diri anak-anak kita semua. Maka Batam akan aman dan damai.

Hal ini diingatkan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) saat membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan di Kota Batam tahun 2020, Jumat (7/2/2020) malam.

Kecamatan Seibeduk menjadi yang pertama menggelar MTQ ini dan dilaksanakan di Masjid Az-Zaitun Kaveling Pancur Kelurahan Tanjungpiayu.

Pada kesempatan tersebut, HMR mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat pada kegiatan keagamaan ini.

“Kecamatan Seibeduk menjadi yang pertama melaksanakan MTQ tingkat kecamatan di Kota Batam yang kita cintai ini. Terima kasih,” ujarnya.

Suami Hj Marlin Agustina (HMA) tersebut mengatakan, pembangunan yang dilakukan pemerintah selama ini tak lain, hanya ingin Batam betul-betul menjadi satu kota modern dan madani.

“Madaninya di antaranya hari ini kita laksanakan MTQ. Silih berganti generasi, silih berganti ilmu harus diturunkan. Salah satunya gemar membaca Alquran,” kata dia.

Menurut Walikota yang juga Kepala Badan Pengusahaan Batam, tahun ini Batam berencana akan mengirimkan perwakilan ke MTQ Provinsi Kepri. Karena berdasarkan informasi Plt Gubernur, penilaiannya sudah memakai sistem elektronik.

Ia juga mengundang warga Seibeduk untuk hadir pada pelaksanaan MTQ tingkat Kota Batam. Rencananya diadakan di wilayah Kecamatan Batam Kota pada 23 atau 24 Maret mendatang.

“Sehebat apapun Batam dibangun kalau tidak ditegakkan agama akan jadi masalah. Pemerintah bisa bangun fisik apa saja tapi rohaninya saya titip ke bapak ibu sekalian. Supaya berimbang. Kota maju, agama juga dimasukkan ke diri anak kita semua. Maka Batam akan aman dan damai,” sebutnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.