Kak Jefridin Pimpin Pramuka Batam Bersepeda: Alhamdulillah Tuntas

Kabar Baik dari Batam

Kak Jefridin Pimpin Pramuka Batam Bersepeda: Alhamdulillah Tuntas

1 min read

KAK JEFRIDIN saat memimpin Pramuka Batam Bersepeda tadi pagi.

“Alhamduillah saya berhasil,” ujar Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Batam Kakak H Jefridin, usai menuntaskan rute Pramuka Batam Bersepeda, Minggu (9/2/2020) pagi.

Peluh mesih mengucur deras, membasahi wajah dan jersey yang dikenakannya, ketika dia berkisah perjuangannya menempuh rute “barbar” sepanjang 20 kilometer mulai Kantor Walikota Batam, Batam Center hingga finish di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Punggur.

“Rute yang terberat ketika melewati tanjakan panjang ke Bumi Perkemahan. Tapi, Alhamdulilillah sukses. Terima kepada Kakak-kakak dan adik-adik Pramuka yang pagi ini, bergowes penuh semangat,” jelasnya sembari duduk lesehan dan meneguk air mineral.

Seperti diketahui, jarak yang akan ditempuh Pramuka Batam Bersepeda ini, sama dengan Batam Bersepeda, yakni sekitar 20 kilometer. Bedanya, medan yang dilalui lebih keras!

Minggu pagi, sekitar pukul 06.00 WIB, para peserta sudah datang ke Dataran Engku Putri Batam Centre.

Di antaranya ada Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Batam Raja Azmansyah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam Herman Rozie, dan beberapa pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Selanjutnya, dipimpin Kak Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam ini, peserta start dari Kantor Walikota Batam Center menuju Simpang Kepri Mall, terus ke Mukakuning.

Kemudian rombongan belok kiri ke arah Tanjungpiayu, terus ke Kampung Bagan, hingga akhirnya finish di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana, Punggur.

Kepada kataBatam, Kak Jefridin menjelaskan, tujuan acara ini selain berolahraga, juga sebagai ajang silaturrahmi antara Andalan Cabang dengan para Pembina Pramuka Batam dan adik-adik Dewan Kerja Cabang. Pada acara penutup, dilakukan penanaman pohon. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.